Jemput Kemenangan Ganjar Pranowo, Fajri: Anak Muda dan Mahasiswa Sumatera Barat Terus Bergerak

Sabtu, 09 September 2023, 15:02 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Jemput Kemenangan Ganjar Pranowo, Fajri: Anak Muda dan Mahasiswa Sumatera Barat Terus...
Aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebuah perguruan tinggi, Muhammad Fajri.

PADANG (9/9/2023) - Aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebuah perguruan tinggi, Muhammad Fajri mengungkapkan, sedikitnya terdapat empat presiden mahasiswa di Sumatera Barat aktif dalam Barisan Orang Muda Ganjar.

Mereka telah berikhtiar terjun ke pemilih akar rumput, menyampaikan salam kemenangan dari Ganjar Pranowo.

"Pak H Ganjar Pranowo itu diidolakan anak muda dan kaum milenial di Sumbar. Kalau tidak, mana mungkin empat presiden mahasiswa ada di barisan Orang Muda Ganjar Sumbar," ujar Muhammad Fajri di Padang, Sabtu.

Menurut Fajri, kalangan mahasiswa di Sumbar banyak yang mengidolakan Ganjar Pranowo. Ini mengisyaratkan, dukungan terhadap gubernur Jawa Tengah dua periode (periode 2013-2018 dan 2018-2023) itu terus mengalir di ranah Minang.

Baca juga: Milad ke-22 PKS, Mahyeldi Bicara Kekompakannya dengan Wagub Membalas Video Viral Garin jadi Kepala Daerah

Menurut Fajri, potensi perolehan suara Ganjar pada Pilpres di Sumbar, sangat besar. Kondisi ini dinilainya jauh berbeda saat pilpres 2019, dimana suara Jokowi hanya 13 persen sehingga kalah telak dari Prabowo.

"Ketika anak muda dan mahasiswa bergerak, Insya Allah suara signifikan pada Pilpres 2024 untuk Pak Ganjar dari Sumatera Barat," ungkapnya.

"Bahkan, mungkin akan mengimbangi suara Capres lainnya nanti," ujar Fajri yang juga Korwil Orang Muda Ganjar Sumbar dan pernah podcast di chanel youtube @NgopiToad beberapa bulan lalu.

Kata Fajri, anak muda dukung Ganjar, karena jelas ada komitmen Ganjar Pranowo terhadap pemuda dan mahasiswa pada visi dan misi dan programnya. Apalagi, Ganjar juga dinilai sebagai penganut Islam yang taat.

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

"Dulu, memang sulit menang, siapa saja calon diusul Parpol PDI Perjuangan. Tapi, untuk Pemilu 2024, Pak Ganjar potensi suaranya besar di sini," ujar Fajri.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: