Anak Muda di Desa bisa Cuan Rp200 Juta! Mau? Cobain Ide Bisnis Kreatif Ini

Sabtu, 09 September 2023, 14:30 WIB | Bisnis | Nasional
Anak Muda di Desa bisa Cuan Rp200 Juta! Mau? Cobain Ide Bisnis Kreatif Ini
Ilustrasi ide bisnis untuk anak muda di desa.(Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kamu juga bisa memasarkan usaha ini melalui media sosial maupun secara offline di halaman rumah kamu. Nah salah satu pebisnis yang sukses di bidang ini adalah yang satu ini sukses berbisnis bunga kering.

Wanita ini bernama Yenichen yang meraup omset Rp20 juta dalam sebulannya.

Luar biasa bukan! Berawal dari kerisauannya melihat bunga fresh dalam bentuk bucket yang mudah layu. Dirinya pun mendapatkan ide untuk berinovasi dengan bunga kering.

Di mana ia merangkai aneka bunga kering menjadi lebih cantik dan memiliki nilai jual yang tinggi. Selain itu ia juga mengemasnya dalam bentuk frame bunga agar lebih awet.

Akhirnya dirinya memulai usaha frame flower dengan brand Flower Tale studio pada 2018. Dia menjelaskan flower Tale studio merupakan spesialis kado bunga dalam frame dengan menggunakan bunga asli.

Di mana yang diawetkan yang menjadikan kado bunga tahan hingga selamanya, sehingga cocok dijadikan sebagai ide bisnis buat kamu.

4. Jualan Tanaman Hias

Daerah pedesaan bisa jadi kawasan terbaik ketika kamu ingin mengembangkan hobi cocok tanammu untuk ukuran usaha rumahan. Di mana budidaya tanaman hias bisa menjadi peluang bisnis yang pas.

Kamu tinggal memilih jenis tanaman hias apa yang akan jadi fokus usahamu, dan pastikan iklim tempat kamu tinggal sesuai untuk membudidayakannya.

Apalagi peminat tanaman hias itu makin ke sini makin bertambah, sehingga hal ini akan sangat bagus untuk dijadikan peluang usaha.

Itulah beberapa ide bisnis kreatif yang bisa kamu jadikan sebagai gambaran untuk memulainya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. (*)

Halaman:
1 2 3 4
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: