Anak Muda di Desa bisa Cuan Rp200 Juta! Mau? Cobain Ide Bisnis Kreatif Ini

Sabtu, 09 September 2023, 14:30 WIB | Bisnis | Nasional
Anak Muda di Desa bisa Cuan Rp200 Juta! Mau? Cobain Ide Bisnis Kreatif Ini
Ilustrasi ide bisnis untuk anak muda di desa.(Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebagai penulis, kamu punya hobi menulis tapi tidak punya waktu buat posting artikel di blog. Nah kamu bisa memanfaatkan kemampuan menulis kamu dengan menjadi penulis lepas atau freelance writer.

Bahkan penghasilan yang didapatkan sebagai penulis freelance yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk memulai usaha ini kamu hanya memerlukan gadget dan internet yang memadai.

Perlu kamu ketahui pekerjaan ini hampir tidak perlu mengeluarkan modal sepersen pun. Nah kamu pasti bertanya, memangnya kalau jadi penulis bisa dibayar berapa sih?

Baca juga: Cobain 9 Ide Bisnis Anak Muda di 2024 Ini: Potensi Cuannya Puluhan Juta!

Kalau kamu mengetik jasa menulis di Google, itu akan muncul banyak banget hasil pencarian yang membuka jasa menulis. Salah satunya adalah website penulis konten.com, yang melayani jasa menulis dengan beragam tema.

Diantaranya ada tema kesehatan, ada artikel dengan tema bisnis, finansial, dan lain-lain. Kemudian untuk bayarannya sendiri tergantung jumlah kata yang dipesan oleh konsumen.

Misal kalau 200 kata per artikel harganya dibayar Rp10 ribu, kalau 1200 dibayar Rp69.900. Kebanyakan untuk klien itu ordernya per 500 kata, jadi anggaplah Rp25.000 per konsumen.

Jika sehari yang order ada 8 konsumen, maka kamu bisa dibayar Rp 200.000 profit bersihnya. Jadi kamu bisa buka jasa menulis dengan cara promosinya di Facebook, Instagram, atau buat web dan lain-lain.

Nah kalau sudah punya modal besar, kamu bisa buat perusahaan seperti penulis.go.id atau website penulis.co.id. Di mana ini merupakan web makelar yang menghubungkan antara penulis dengan advertiser.

Advertiser itu merupakan orang yang membutuhkan jasa penulis. Di mana web ini mengenakan biaya 20 persen untuk setiap transaksi tulisan atau artikel.

Jadi kamu kalau punya web seperti itu, misal sehari ada total transaksi senilai katakanlah Rp5 juta berarti dengan 20 persen. Maka untung bersihnya bisa di angka Rp1 juta dalam seharinya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: