Kajati Sumbar Pimpin Rombongan Meninjau Pengerjaan Jalan Utama Pelabuhan Teluk Tapang

Selasa, 29 Agustus 2023, 22:32 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kajati Sumbar Pimpin Rombongan Meninjau Pengerjaan Jalan Utama Pelabuhan Teluk Tapang
Kajati Sumbar, Asnawi bersama jajaran dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar, Thabrani serta manajemen PT Wika, foto bersama usai meninjau pengerjaan jalan utama Dermaga Teluk Tapang, Selasa. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (29/8/2023) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Asnawi bawa rombongan besar meninjau pengerjaan jalan utama menuju Pelabuhan Teluk Tapang di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Selasa.

"Hari ini, kami bersama tim, meninjau langsung progres pengerjaan jalan menuju Pelabuhan Teluk Tapang sudah sampai tahap mana, kendala dan mencarikan solusi percepatan," kata Asnawi di lokasi kunjungan lapangan.

Dalam peninjauan yang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat itu, Asnawai mengungkapkan, peninjauan ini diawali dengan pertemuan mendengarkan paparan pekerjaan dari kontraktor pelaksana, PT Wika.

"Sejauh ini belum ada kendala yang signifikan dalam pengerjaannya. Kita akan mengawal terus pelaksanaannya agar sesuai dengan waktu dan kualitas yang baik," tegas Asnawi.

Baca juga: PT GMK Sewa Dermaga Pelabuhan Teluk Tapang, Ini Kata Mahyeldi

Dikesempatan dialog, ungkap Asnawi, PT Wika berjanji akan melakukan upaya percepatan agar sesuai dengan target waktu dalam pengerjaannya.

Salah satu upaya dalam percepatan, katanya, perusahaan akan menambah armada dan tenaga kerja sehingga target pengerjaannya bisa dipacu sebelum kontrak berakhir.

Projek Manager PT Wika, Kopas menyatakan, hingga saat ini pencapaian kerja jalan menuju Pelabuhan Teluk Tapang itu sudah mencapai 36 persen sejak terkontrak 9 September 2022 lalu.

"Pengerjaannya multi years hingga 5 Mei 2024 dengan nilai kontrak Rp219 miliar, untuk pengerjaan jalan hotmix sepanjang 23 kilometer dengan lebar enam meter. Juga disertai pembangunan drainase dan penahan tebing," katanya.

Baca juga: Pelabuhan Teluk Tapang Percayakan Rekrutmen Pekerja Bongkar Muat ke TKBM Nan Batuah

Hingga saat ini, katanya, persiapan badan jalan sudah hampir rampung dikerjakan. PT Wika optimistis, pelaksaannya dapat selesai dengan masa kontrak yang tersedia.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: