Mau Cuan Berlimpah? Cobain 3 Ide Kerja Online Terbaik Bagi Pemula Ini

Selasa, 29 Agustus 2023, 09:30 WIB | Bisnis | Nasional
Mau Cuan Berlimpah? Cobain 3 Ide Kerja Online Terbaik Bagi Pemula Ini
Ilustrasi ide kerja online paling cua 2023. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dantaranya yaitu pengetikan naskah, di mana kamu mengetik dokumen teks dari berbagai sumber seperti dokumen cetak, salinan tangan, atau file digital ke dalam format yang dapat diedit di komputer.

Selain itu kamu juga bisa bekerja sebagai pengetik audia & video. Di mana kamu mengetik ulang rekaman audio atau video menjadi teks tertulis. Misalnya transkripsi wawancara rekaman seminar atau podcast.

Selanjutnya pengetikan laporan yaitu mengetik dan menyusun laporan atau dokumen berbasis teks. Diantaranya seperti laporan penelitian atau laporan bisnis.

Baca juga: OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia

Tentunya selain dua pekerjaan ini masih banyak jenis pekerjaan mengetik lainnya, di mana semuanya tergantung dari kebutuhan klien atau kebutuhan perusahaan.

2. Kerja Entry Data

Pekerjaan memasukkan data atau informasi ke dalam sistem komputer atau basis data. Dalam menjalankan tugasnya kamu harus mampu menginput dan memasukkan data, dengan teliti dan akurat.

Pekerjaan data entry ini sangat penting bagi sebuah perusahaan, karena data yang diinput menjadi dasar informasi dan analisis.

Hal ini bertujuan untuk perkembangan bisnis dalam mengerjakan data entry, kamu akan diberikan sumber data dalam berbagai bentuk data.

Di mana data yang diberikan dapat berupa dokumen fisik, seperti formulir, kartu, file, teks, database, atau data elektronik dalam bentuk spreadsheet.

Umumnya dalam mengerjakan data entry kamu akan membutuhkan pengelolaan data seperti spreadsheet atau Excel. Untuk mengambil pekerjaan ini minimalnya kamu harus mampu mengoperasikan Microsoft Excel.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: