Konsolidasi Akbar Penyelenggara Pilkada se-Sijunjung: Sijunjung Ditarget jadi Contoh Nasional

Sabtu, 05 Desember 2015, 16:27 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Konsolidasi Akbar Penyelenggara Pilkada se-Sijunjung: Sijunjung Ditarget jadi Contoh...
Kapolres Sijunjung, AKBP Dwi Sulistyawan, saat memberikan arahan pada konsolidasi akbar penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar serta pemilihan bupati dan wakil bupati Sijunjung 2015, Sabtu (5/12/2015) di Gedung Pancasila, Muaro Sijun

VALORAnews -- KPU Sijunjung, Sumbar, menggelar konsolidasi akbar penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar serta pemilihan bupati dan wakil bupati Sijunjung 2015, Sabtu (5/12/2015) di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung.

"Integritas adalah harga mati untuk kita semua. Integritas adalah komitmen moral tanpa kompromi untuk mengormati nilai-nilai dan aturan yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada serentak," kata Ketua KPU Sijunjung, Taufiqurrahman, usai konsolidasi akbar.

Acara ini dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemunggutan Suara (PPS), jajaran KPU Sijunjung, Panwaslih Sijunjung, Panwascam se-Kabupaten Sijunjung, Pengawas Pemilu Lapangan se-Kabupaten Sijunjung.

Jiga ikut hadir, Kapolres Sijunjung AKBP Dwi Sulistyawan, Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Pipuk Firman Priyadi, Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Zusnan Hadi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Walbardi, camat se-Kabupaten Sijunjung, Kapolsek se- Kabupaten Sijunjung, Danramil se-Kabupaten Sijunjung.

Pj Bupati Sijunjung, Mudrika mengatakan, pemilihan kepala daerah merupakan harkat dan martabat daerah Lansek Manih. "Ini harkat dan martabat kita semua, karenanya jangan nodai dan cederai," tegas Mudrika.

Ditambahkan Mudrika, sejauh ini penyelenggara Pilkada sangat netral, baik dari jajaran KPU Kabupaten sampai PPS. "Kita minta jangan celakai integritas di penghujung pelaksanaan atau puncak tahapan Pilkada. Kita ingin kualitas Pilkada di Sijunjung, sekurang-kurangnya jadi contoh di Sumbar. Kalau bisa jadi teladan di tingkat nasional," kata Mudrika disambut tepuk tangan seluruh peserta konsolidasi.

Saat cara tersebut, semua unsur Forpimda menyampaikan pandangan terhadap perlaksanaan Pilkada. Para pemimpin tingkat kabupaten meminta, agar netralitas jadi segala-galanya bagi penyelenggara dan pihak terkait. Manakala ada masalah, selesaikan di tiap tingkatan. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: