Presiden Joko Widodo Hadiri Haul II Almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah, Ini Kata Wagub Sumut

Minggu, 27 Agustus 2023, 22:35 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Presiden Joko Widodo Hadiri Haul II Almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah, Ini Kata Wagub...
Presiden Joko Widodo, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, ustaz Adi Hidayat menghadiri Haul ke-2 almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah, di Masjid Al Musanif, di Medan, Jumat (25/8/2023). (humas)

MEDAN (27/8/2023) - Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengatakan, suatu kebahagiaan yang luar biasa, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyempatkan ziarah ke makam almarhum orangtuanya, di sela-sela kunjungan kerja di Sumatera Utara.

"Atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi. Semoga keikhlasan bapak dan semua orang yang berziarah serta mendoakan almarhum hidup tenang di sisi Allah mendapat balasan dari Tuhan," ujar Ijeck, demikian dia karib disapa.

Diketahui, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, ustaz kondang Adi Hidayat serta ribuan masyarakat, alim ulama dan lainnya menghadiri Haul ke-2 almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah, di Masjid Al Musanif, di Medan, Jumat (25/8/2023).

Kedatangan Jokowi, disambut ribuan masyarakat mulai dari yang berada di luar masjid sampai dengan jemaah (masyarakat) yang ada di dalam masjid.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Jokowi hadir saat ustaz kondang, Adi Hidayat usai mengisi acara Ngaji Bareng, sebagai rangkaian acara dalam peringatan Haul ke 2 Haji Anif.

Kedatangan Jokowi bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi disambut Musa Rajekshah yang juga merupakan anak kandung dari almarhum H Anif, kemudian adik kandung almarhum, H Ajib Shah, Rahmat Shah dan keluarga almarhum H Anif lainnya.

Begitu sampai, Jokowi langsung menuju ke dalam masjid untuk melaksanakan shalat Jumat. Setelah shalat, Jokowi langsung menuju lokasi makam.

Di lokasi, Jokowi terlihat duduk berdoa. Ustaz Adi Hidayat turut bersama Jokowi saat berdoa di makam Haji Anif.

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Dikesempatan itu, Musa Rajekshah mengapresiasi kehadiran Presiden RI, Joko Widodo.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: