Ingin Cuan dengan Kerja Sampingan, Kok Mager? Yuk Simak 3 Tips dan Cara Melawannya

Jumat, 25 Agustus 2023, 16:05 WIB | Bisnis | Nasional
Ingin Cuan dengan Kerja Sampingan, Kok Mager? Yuk Simak 3 Tips dan Cara Melawannya
Ilustrasi 3 Tips Lawan Rasa Malas untuk lakukan Part Time (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dapat disimpulkan bahwa tips lawan rasa malas untuk bisa produktif hasilkan cuan dengan kerja sampingan, yaitu dengan menghabiskan waktu dengan orang yang lebih sukses dari kita untuk memicu perlawanan agar menjadi seperti mereka.

2. Buat Goals

Setelah menemukan motivasi dan tujuan hidup usai berada pada lingkungan kompetetif, coba lah untuk tulis dan visualisasikan Goals atau tujuan hidup tersebut untuk mencapai apa yang kamu inginkan.

Baca juga: Training Motivasi Paramedis Puskesmas Seberang Padang, Desi: Jadikan Pekerjaan Ladang Amal

Pastikan set goals yang ditulis spesifik dan terperinci, sehingga kamu tahu apa yang harus dilakukan dari hari ke hari dan minggu ke minggu untuk mencapainya. Maka sejalan dengan waktu ketika menemui rasa malas, kamu akan ingat tujuan itu.

Buat penargetan dalam setahun pertama dulu, kemudian tahun kelima hingga 10 tahun ke depan. Misalnya saat ini kamu punya 1 restoran dan punya ambisi memperluaskan cabangnya, maka buat lah target spesifik.

Tentukan berapa cabang restaurant yang ingin kamu buat, spesifikasi aturan apa yang akan diterapkan dan lainnya. Buat lah mimpimu sedetail mungkin, lalu letakkan pada tempat yang paling sering kamu lihat.

Hindari mental ikut-ikutan seperti melihat orang ingin jadi pemilik restaurant, membuatmu juga mau tapi gak ada realisasinya. Coba lah untuk menjadi dirimu sendiri dalam mewujudkan hal tersebut.

3. Buat To Do List

Miliki arahan yang jelas, jadi dimana pun kamu berada, apapun lingkunganmu, kamu akan tetap pada tujuan awalmu dan berada pada jalurmu. Kemudian ketika menemui rasa malas, lihat lagi lah goals yang ditetapkan tadi.

Pastikan setiap hari kalian melakukan List hal apa yang bisa dilakukan, hal ini bisa membuat kamu menjadi lebih efisien dalam mewujudkan goals tadi menjadi kenyataan. Caranya dengan menulis kegiatan harian.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: