477 Peserta Sekolah Keluarga Lanjutan Ikuti Prosesi Wisuda, Ini Kata Erman Safar

Kamis, 24 Agustus 2023, 12:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
477 Peserta Sekolah Keluarga Lanjutan Ikuti Prosesi Wisuda, Ini Kata Erman Safar
Wako Bukittinggi, Erman Safar, melantik lulusan sekolah keluarga lanjutan tahun 2023 di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukttinggi, Rabu. Diksempatan itu, juga dilakukan pengukuhan motivator ketahanan keluarga. (hamriadi)

BUKITTINGGI (23/8/2023) - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) menggelar wisuda peserta sekolah keluarga lanjutan tahun 2023 serta pengukuhan motivator ketahanan keluarga.

Kegiatan dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukttinggi, Rabu, dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.

Kepala Dinas P3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani menjelaskan, peserta yang mengikuti sekolah keluarga lanjutan merupakan alumni sekolah keluarga sebelumnya yang telah dinyatakan lulus.

Dikatakan, mereka tersebut mendapatkan sertifikat lebih kurang 500 orang dan setelah dilaksanakan seleksi diperoleh peserta yang memenuhi syarat wisuda sebanyak 477 orang.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

"Persyaratan kelulusan peserta adalah berdasarkan kehadiran dan hasil wawancara langsung," paparnya.

Ia menyebutkan, dari proses seleksi juga dipilih yang terbaik dari masing masing kelurahan atau organisasi wanita dengan jumlah 25 orang.

Erman Safar menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi sangat merasa terbantu dengan adanya sekolah keluarga ini.

Hadirnya sekolah keluarga, kata Erman, merupakan salah satu solusi agar keluarga keluarga yang ada di Kota Bukittinggi memiliki ilmu dan pemahaman tentang fungsi keluarga.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Sehingga, lanjut Erman, bonus demografi yang sebenarnya sudah mulai masuk dapat memastikan generasi muda untuk memilik kesiapan mental, spiritual dan fisik.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: