Evi Yandri Hadirkan Mantan Pecandu di Sosialisasi Perda Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Napza

Senin, 21 Agustus 2023, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Evi Yandri Hadirkan Mantan Pecandu di Sosialisasi Perda Fasilitasi Pencegahan...
Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri terangkan bahaya Narkoba pada warga kecamatan Kuranji, Padang pada agenda sosialiasi Perda No 9 Tahun 2018 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, Ahad. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (20/8/2023) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Evi Yandri penyalahgunaan pemakaian Napza (Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya) bisa membuat stress, jauh dari keluarga, gila bahkan kematian.

"Kita lihat, generasi muda yang terlibat Napza ini, banyak berbuat kejahatan. Ini bisa terjadi karena otak mereka tidak lagi sehat dan stabil," ungkap Evi Yandri saat Sosialisasikan Perda (Sosper) No 9 Tahun 2018 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, di Kecamatan Kuranji, Ahad.

Sosialisasi Perda yang digelar di Kelurahan Pasar Ambacang ini, dihadiri tokoh masyarakat, alim ulama serta berbagai lapisan masyarakat. Diketahui, Badang Musyawarah (Bamus) DPRD Sumbar, agendakan sosialisasi Peda selama 3 hari pada masa sidang ketiga taun 2023 ini.

Dikatakan, dirinya telah menangani permasalahan Narkoba ini sejak sebelum jadi anggota DPRD Sumbar.

Baca juga: 65 Anggota DPRD Sumbar 2024-2029 Gelar Silaturahmi usai Dilantik, Persiapkan Pembentukan Fraksi dan AKD

"Kita berharap, dengan Sosialisasi Perda ini, pemakaian Narkotika di Sumatera Barat bisa dikurangi," harap dia.

Untuk meyakinkan warga bahwa besarnya bahaya Narkoba, Evi membawa beberapa orang yang saat ini sudah sembuh dan sedang dalam menjalankan rehabilitasi.

Mereka ditampilkan dan memberikan keterangan bagaimana prosesnya hingga terjerumus ke obatan terlarang tersebut.

"Kita sengaja datangkan para alumni yang pernah kecanduan narkoba bertahun-tahun, agar masyarakat tahu bahwa penyalahguna narkoba sangat susah disembuhkan," lanjut Evi.

Baca juga: Ketua Partai Berstatus Petahana Kalah dalam Pilkada, Evi Yandri: Diganti!

Evi juga telah lama membuat yayasan untuk rehabilitasi bagi warga yang ingin sembuh dan bebas dari Narkoba, Yayasan Pelita Jiwa Insani. Yayasan ini telah berhasil menyembuhkan lebih dari 1100 orang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: