Bawakan Tari Kurenah, Tiga Siswa SDN 01 Raih Medali Perak di Ajang FLS2N

Sabtu, 19 Agustus 2023, 08:09 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Bawakan Tari Kurenah, Tiga Siswa SDN 01 Raih Medali Perak di Ajang FLS2N
Tiga siswa SD Negeri 01 Benteng Pasar Atas menampilkan 'Tari Kurenah' pada FLS2N yang diadakan BPTI di Jakarta tanggal 14-18 Agustus 2023. (istimewa)

BUKITTINGGI (19/8/2023) - SD Negeri 01 Benteng Pasar Atas, Bukittinggi berhasil meraih medali perak pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nusantara (FLS2N) bidang seni tari tingkat nasional Tahun 2023.

SD Negeri 01 Benteng Pasar Atas menampilkan 'Tari Kurenah' pada FLS2N yang diadakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) di Jakarta tanggal 14-18 Agustus 2023 lalu.

Keberhasilan SD 01 Benteng Pasa Atas dengan telah mengharumkan nama Kota Bukittinggi di tingkat nasional ini, diapresiasi Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi.

"Atas nama pribadi dan pemerintahan, saya Wakil Wali Kota Bukittinggi H Marfendi Dt Basa Balimo, salut dan sangat bangga dengan SDN 01, karena mampu mewakili Sumbar di ajang nasional dan mendapatkan medali perak," katanya.

Baca juga: BKSDA Sumbar Diharapkan Kaji Pemicu Banjir Sungai Ngarai Sianok, Marfendi: Terjadi Tanpa Ada Hujan

"Selamat kepada ananda Nadif Alfarizi, Muhammad Alif Alfikri dan Nafran Fairuz serta semua yang terlibat atas prestasinya," ungkap Marfendi.

Marfendi sangat mengetahui perjuangan berat yang dilakukan SDN 01 sejak seleksi awal mewakili Bukittinggi di provinsi hingga keberangkatan ke Jakarta.

"Perjuangan dan usaha yang sangat luar biasa, sehingga mendapat hasil yang terbaik untuk Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi," tuturnya.

"Terima kasih kepada Ibu Kepala Sekolah @laksmizarspd, pelatih tari dan ibu pembina @esilauza atas atas segala kerja kerasnya," tutup Marfendi. (*)

Baca juga: Cari Pemicu Banjir, Gubernur Sumbar Bawa Wawako Bukittinggi Susuri Sungai di Lambah Ngarai Sianok

IKLAN PANTARLIH

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: