DPRD Pasbar Gelar Paripurna Istimewa Ketiga secara Daring, Ini Pesan Presiden Jokowi yang Disimak

Jumat, 18 Agustus 2023, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
DPRD Pasbar Gelar Paripurna Istimewa Ketiga secara Daring, Ini Pesan Presiden Jokowi yang...
Pimpinan DPRD Pasaman Barat, usai paripurna istimewa dengan agenda pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke78 tahun Kemerdekaan RI, Rabu. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (16/8/2023) - Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus K pimpin rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke78 tahun Kemerdekaan RI, Rabu.

Daliyus menyampaikan, rapat paripurna istimewa ini, merupakan rapat paripurna istimewa yang ketiga di masa sidang ke tiga DPRD Pasaman Barat tahun 2023.

Rapat paripurna ini dihadiri Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, Forkopimda Kepala OPD dan undangan lainnya.

Usai rapat dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umun, pimpinan rapat langsung mengarahkan peserta rapat untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, dalam rangka HUT RI yang ke 78 tahun secara daring, dari beberapa monitor yang sudah disediakan di dalam ruangan rapat.

Baca juga: Mahyeldi Temani Presiden Jokowi Selama 6 Jam sejak dari Pesawat hingga Mobil RI-1, Ini yang Dibicarakan

Dalam pidatonya, Presiden RI Jokowi menyampaikan berbagai isu, mulai daripermasalahan rakyat hingga perekomonian, hilirisasi, serta perkembangan penanganan stunting diIndonesia.

Disidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI itu, Jokowi juga menyinggungbudaya santun budi pekerti luhur di Indonesia yang mulai memudar.

"Apapun bisa sampai ke Presiden. Mulai dari masalah rakyat di pinggiran sampai kemarahan, ejekan, bahkan makian dan fitnahan. Bisa dengan mudah disampaikan," katanya.

"Tapi yang membuat saya sedih, budaya santun budi pekerti luhur bangsa ini, kok kelihatannya mulai hilang? Kebebasan dan demokrasi digunakan untuk melampiaskan kedengkian dan fitnah."

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Bandara Mentawai dan Pastikan Stok Beras Sumbar, Ini kata Supardi

"Polusi di wilayah budaya ini sangat melukai keluhuran budi pekerti bangsa Indonesia. Memang tidak semua seperti itu," lanjutnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: