5 Ide Freelance Bagi Semua Kalangan, Anak Muda Hingga Orangtua Bisa Cuan

Selasa, 15 Agustus 2023, 16:08 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Freelance Bagi Semua Kalangan, Anak Muda Hingga Orangtua Bisa Cuan
Ilustrasi Ide Freelance yang Bisa Dilakukan Semua Orang (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Beberapa posisinya yaitu Content Writer, Desain grafis dan ilustrator serta Fotografer & Videografer hingga jadi Influencer. Tentu saja beberapa posisi di atas, membutuhkan skill khusus untuk kamu tekuni.

Contohnya kamu berniat jadi content writer, maka coba lah mengunggah tulisan pada situs IDNtimes misal. Nantinya kamu akan mendapatkan bayaran berupa koin yang bisa dikonversi menjadi nilai rupiah.

Begitu pula dengan posisi sebagai Desain grafis dan ilustrator serta Fotografer & Videografer, kamu bisa daftarkan diri melalui beberapa situs freelancer Sribu.com, Project.co.id dan Socialbuzz Gigs hingga Fast Work tersebut.

Berbeda dengan influencer, kamu bisa mulai dari TikTok misalnya. Baca saja artikel Valora News yang berjudul "Gajian Rp1 Juta Setiap Hari dari TikTok Meski Minim Followers, Ini Cara Hasilkan Uangnya".

Sementara jika ingin sukses jadi Youtuber, kamu bisa cari dan baca artikel Valora News yang berjudul "Freelance Khusus Ibu Rumah Tangga Bisa Cuan Rp30 Juta? Ternyata Ini yang Harus Dilakukan" untuk mengetahui trik jadi Youtuber.

4. Freelance untuk Pelajar

Selain bagi orang dewasa, ada beragam pekerjaan freelance yang bisa dilakukan pelajar SMP dan SMA hingga anak SD kelas 5 & 6 serta bisa kamu jadikan kerja sampingan.

Seperti Jasa Ngetik dan Nulis Tugas, Jasa Print dan Print, Jasa Les Private, Jualan di Sekolah dan Ikut Lomba dan Ekstrakulikuler.

Penjelasan lengkapnya bisa kamu ketahui, dengan baca artikel di Valora News dengan judul: "5 Ide Kerja Sampingan Bagi Anak Sekolah SMP dan SMA, Untung Rp300 Per Hari".

5. Freelance untuk Mahasiswa

Terakhir, ada jenis ide freelance bagi mahasiswa seperti jadi Guru Bimbel, Waiters & Barista, Design Grafis atau Ilustrator, Fotografer hingga Content Creator.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: