Siap-Siap Sukses! 9 Ide Usaha di Daerah Pegunungan Ini Bisa Datangkan Omzet Besar!

Minggu, 13 Agustus 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Siap-Siap Sukses! 9 Ide Usaha di Daerah Pegunungan Ini Bisa Datangkan Omzet Besar!
Ilustrasi 9 ide usaha yang menguntungkan di daerah pegunungan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Namun jika kamu bisa membuka usaha ini di pegunungan, apalagi dalam kondisi saat pendaki sedang ramai-ramainya.

Percayalah omzet yang kamu dapat bisa luarbiasa bahkan bisa untung besar. Namu tentu sesuai lokasi, perlu tenaga juga membawanya ke pegunungan dari bawah.

Kemudian dengan pemandangan alam pedesaan sambil merasakan kesejukan udara pedesaan para pengemudi atau yang sedang musafir akan beristirahat sambil memesan Pop Mie atau Indomie rebus.

6. Membuat Wisata Perkebunan

Kalau kamu memiliki modal yang cukup besar dan juga memiliki pengetahuan tentang jenis-jenis kebun. Maka membuka usaha wisata perkebunan di daerah pegunungan layak untuk dicoba.

Nah agar tidak membutuhkan waktu yang lama, kamu bisa membeli kebun yang sudah jadi tapi akan membutuhkan modal yang lebih besar lagi.

Tapi jika tidak, juga bisa dengan memulai yang kecil dahulu. Seperti kamu bisa memulai dengan bertanam strawberry, yang mana nantinya kamu bisa mendapatkan uang selain dari kunjungan wisatanya.

Juga bisa mendapatkan uang dari hasil bertanam strawberry, karena percayalah masyarakat memiliki rasa candu tersendiri saat bisa memetik buah strawberry langsung dari kebunnya.

7. Membuat Wisata Outbound

Berikutnya membuat wisata outbound juga layak dicoba sebagai usaha di desa yang ada di kawasan pegunungan.

Kamu bisa menyediakan wahana flying fox, berjalan di atas kayu yang teruntai antara satu pohon ke pohon yang lain, bersepeda di atas tali sambil menikmati keindahan alam pedesaan, dan masih banyak wahana seru lainnya yang bisa kamu sediakan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: