Hari Lahir Kemenkumham ke-78, Lapas Suliki Gelar Tabur Bunga

Rabu, 09 Agustus 2023, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Hari Lahir Kemenkumham ke-78, Lapas Suliki Gelar Tabur Bunga
Kepala Lapas Suliki, LPKA Tanjung Pati dan Lapas Payakumbuh diikuti pejabat struktural dan jajaran lainnya, melakukan penaburan bunga di TMP Kusuma Bangsa Payakumbuh, Rabu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PAYAKUMBUH (9/8/2023) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki, Lapas Kelas IIB Payakumbuh dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati, gelar upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Payakumbuh, Rabu.

Kegiatan diawali dengan prosesi Tabur Bunga yang dipimpin Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 Tahun 2023 tingkat Kota Payakumbuh, Sahduriman, diikuti peserta upacara dari pegawai dari ketiga Lapas serta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman.

Usai tabur bunga, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kalapas Kelas III Suliki, Kamesworo diikuti Kepala LPKA Tanjung Pati, Sahduriman serta perwakilan dari Lapas Kelas IIB Payakumbuh.

Kepala Lapas Kelas III Suliki, Kamesworo mengatakan, tabur bunga ini merupakan bentuk rasa syukur atas pencapaian kemerdekaan Indonesia dan juga pencapaian Kemenkumham RI selama 78 tahun. Tidak lupa untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

Baca juga: Satsabhara Polres Limapuluh Kota Gelar Razia Insidentil di Lapas Suliki

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib menghormati dan mengenang jasa pahlawan yang sudah berjuang di medan perang. Kita panjatkan doa dan mempertahakankan kemerdekaan dengan jadi insan penyayoman yang berkontribusi untuk negeri," ucap Kamesworo. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: