Sering Diremehkan! Ternyata 3 Ide Usaha Ini Bisa Raup Untung Rp30 Juta!

Rabu, 09 Agustus 2023, 15:30 WIB | Bisnis | Nasional
Sering Diremehkan! Ternyata 3 Ide Usaha Ini Bisa Raup Untung Rp30 Juta!
Ilustrasi ide usaha hasilkan untung puluhan juta per bulannya. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dengan dijadikan kripik, buah bisa menjadi awet dan tidak akan membusuk. Nah, karena alasan inilah banyak orang yang terjun pada usaha kripik buah ini.

Salah seorang yang merasakan manisnya berjualan kripik buah ini adalah Astuti asal daerah Malang, yang memproduksi kripik buah dan sayur.

Di mana produknya itu bisa tembus luar negeri yaitu Amerika Serikat. Pemilik CV Arjuna 999 ini mengatakan kalau awalnya ia melakukan pemasaran dengan cara menitipkan produknya itu ke beberapa toko oleh-oleh di sekitarnya.

Namun cara itu tidak sesuai harapannya, karena banyak toko yang tidak menerima produknya.

Nah selanjutnya ia pun dibantu anaknya memasarkan secara online melalui media sosial. Apalagi sekarang zamannya serba online Facebook, Instagram, Tiktok, seperti itu.

Nah setelah beberapa minggu tiba-tiba dia mendapatkan telepon dari pembeli asal Hongkong. Ternyata yang menghubunginya adalah WNI yang memiliki toko oleh-oleh khas Indonesia yang berada di Hongkong.

Astuti pun mengirimkan produk sesuai pesanan customer nya tersebut. Karena inilah akhirnya Astuti mulai menyadari dan mulai serius menekuni bisnis tersebut, ikhtiarnya pun membuahkan hasil yang signifikan.

Sekarang ada 15 orang pekerja yang dia berdayakan. Selain dalam negeri dan Hongkong, hampir semua negara ASEAN telah dijajaki nya.

Bahkan akhir-akhir ini kripiknya telah berhasil menembus pasar Amerika Serikat keren banget bukan. Penjualannya mencapai 500.000 pcs per bulannya dengan penghasilan bersih menyentuh Rp70 juta sebulannya.

Jadi kripik buah ini merupakan satu ide bisnis yang bisa kamu eksekusi, karena marketnya itu sangat luas. Bisa dalam dan luar negeri marketnya itu ada, dan sangat tinggi permintaannya.

3. Usaha Jualan Mainan

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: