3 Usaha Bertanam Sayur Cepat Panen, Sehari bisa Untung Rp300 Ribu!

Senin, 07 Agustus 2023, 11:10 WIB | Bisnis | Nasional
3 Usaha Bertanam Sayur Cepat Panen, Sehari bisa Untung Rp300 Ribu!
Ilustrasi ide usaha sayuran cepat panen, sehari untung Rp300 ribu. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jadi kamu juga bisa bisnis seperti ini ya, karena peluangnya itu masih menjanjikan hingga saat ini. Dijamin usaha ini tidak akan membuat kamu rugi, karena jika tidak terjual kamu bisa mengkonsumsinya sendiri.

3. Tanaman Mentimun

Okey selanjutnya usaha tanaman yang ketiga yaitu dengan usaha mentimun. Di mana mentimun tergolong tanaman sayuran buah yang berumur pendek, sayuran ini dapat mulai dipanen pada umur 35 hari setelah penanaman.

Buah yang siap dipetik berwarna hijau pudar ke putih-putihan, panen ini dapat dilakukan dengan interval 2 hingga 3 hari hingga 15 kali panen.

Nah salah satu petani timun yang berhasil adalah Lia Dahlia petani milenial yang sukses panen mentimun dengan omset Rp85 juta itu dalam sekali masa panen. Luarbiasa sekali bukan, kalau dilihat dari penghasilannya.

Omzetnya yang besar karena panennya bisa sekitar 15 hingga 20 ton mentimun. Sehingga alasan utamanya terjun bertani mentimun adalah karena harga jual.

Karena menurutnya paling rendah harga mentimun itu masih di angka Rp4000 per kg, sehingga harganya itu tidak jatuh-jatuh sekali.

Lalu ketika harga sedang tinggi per kilonya mentimun bisa di angka Rp7.000 hingga Rp8.000 per kilonya.

Sementara itu untuk luas lahannya sendiri 4000 m2 dan dengan tarif sewa lahan di harga Rp10 juta dalam setahunya. Jadi kalau modal awal Rp37 jutaan, dengan penghasilan Rp85 juta, artinya penghasilannya bisa 2x lipat dafi modal awal loh yah!

Sehingga usaha satu ini masih sangat menguntungkan untuk dicoba, apalagi melihat target pasar yang jelas dan luas.

Itulah beberapa ide usaha sayuran yang menguntungkan yang bisa kamu jadikan sebagai gambaran untuk memulainya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. (*)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: