Modal Rp500 Ribu, Jualan Es Buah Raup Omzet Rp60 Juta Sebulan, Ternyata Ini Triknya!

Selasa, 01 Agustus 2023, 13:17 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp500 Ribu, Jualan Es Buah Raup Omzet Rp60 Juta Sebulan, Ternyata Ini Triknya!
Ilustrasi tips agar bisnis kecil cepat berkembang. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4. Adakan Survey

Ketika memulai bisnis baru, hal pertama yang tidak boleh kamu lupakan adalah mengenal target pasarmu.

Hal ini sangat diperlukan untuk mengenal apa yang target pasarmu butuhkan, sehingga perolehan data yang kamu peroleh nantinya akan berguna untuk menentukan langkah strategi bisnismu yang selanjutnya.

Kamu bisa melakukan survei dengan berbagai cara, kamu bisa menggunakan Google form atau juga ketika mengobrol dengan customermu, ketika melakukan transaksi jual beli.

5. Perbesar Brand

Pebisnis mana yang tidak ingin memiliki brand besar yang dikenal orang, dengan memiliki brand besar akan memudahkan pebisnis untuk mendapatkan atensi target pasar secara instan. Contohnya saja saat sebuah brand tertentu mengeluarkan seri handphone terbaru.

Kamu pasti akan langsung tertarik untuk mencari spesifikasi produk tersebut. Padahal dari pihak brand sendiri mungkin belum merilis spesifikasi produknya.

Antusiasme yang kamu berikan pada seri terbaru handphone tersebut muncul karena adanya nama brand yang menarik perasaanmu.

Kamu mungkin telah mengenal brand tersebut sebagai brand yang memiliki produk-produk dengan kualitas yang bagus. Sehingga kamu bisa selalu antusias dan menanti-nanti inovasi terbaru apalagi yang akan dikeluarkan brand tersebut.

Inilah kekuatan yang sebenarnya dari sebuah brand, bayangkan saja jika kamu memiliki brand sebesar itu. Pasti sangat menyenangkan bukan! Ketika mengeluarkan sebuah produk, perlahan tapi pasti kamu harus memikirkan variasi produk yang kamu jual.

Misalnya saja kamu menjual makanan manis, nah di sini kamu juga harus memiliki variasi makanan asin ataupun pedas. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan produk tidak laku.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: