Modal Rp500 Ribu, Jualan Es Buah Raup Omzet Rp60 Juta Sebulan, Ternyata Ini Triknya!

Selasa, 01 Agustus 2023, 13:17 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp500 Ribu, Jualan Es Buah Raup Omzet Rp60 Juta Sebulan, Ternyata Ini Triknya!
Ilustrasi tips agar bisnis kecil cepat berkembang. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

KUNCI sebuah bisnis atau usaha itu adalah memahami tips dan triknya. Hanya dengan modal Rp500 ribu saja bisa menjadi puluhan juta, jika konsep bisnis itu dipahami seutuhnya.

Tidak heran kenapa orang-orang banyak yang berhasil dan gagal dalam memulai bisnis kecilnya. Karena diantara mereka banyak yang belum paham bagaimana tips dan triknya agar bisnis kecil bisa berkembang jadi besar.

Di era yang sudah semakin maju ini ada banyak orang yang akhirnya memilih berbisnis dan mendirikan small bisnis. Apalagi semenjak berkembangnya bisnis e-commerce semakin memudahkan seseorang untuk menjadi pebisnis dengan modal yang terjangkau.

Ada begitu banyak tantangan yang harus dilalui oleh semua bisnis, akan tetapi bukan berarti bisnis kamu tidak bisa berkembang.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Seperti yang dilansir dari channel Youtube Indorasa yang tengah mengulik dua orang pengusaha Es kulkul (es buah), yaitu Wawan dan Lea asal daerah Kota Malang.

Dua orang ini berhasil sukses dengan usaha yang menjual es buah dicelupkan ke coklat, di mana baru jualan 3 bulan sudah bisa punya karyawan 2 orang.

Bahkan penghasilan omzet pun sekarang setiap bulannya ada diangka Rp60-70 jutaan, dengan modal awal yang hanya Rp500 ribu. Capaian usaha yang diperoleh ini sudah termasuk luar biasa bukan!

Meskipun sempat tidak balik modal diawal pertama kali jualan, namun mereka tetap kekeh dan terus berdagang. Di mana mereka memperhatikan apa yang kurang dan harus diperbaiki.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Pertama mereka menemukan bahwa racikan coklat yang belum sempurna, dan akhirnya diperbaiki menjadi lebih baik lagi. Pada akhirnya banyak orang yang mulai mengantri di stand jualannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: