4 Strategi Mengembangkan Bisnis ke Seluruh Indonesia, Bisa untuk Online dan Konvensional

Jumat, 28 Juli 2023, 20:11 WIB | Bisnis | Nasional
4 Strategi Mengembangkan Bisnis ke Seluruh Indonesia, Bisa untuk Online dan Konvensional
Ilustrasi Strategi Sukses Mengembangkan Bisnis. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Nah, berikutnya kembangkan menjadi bisnis. Dari mengasah skill jadi guru, kamu bisa memulai bisnis dengan mendirikan bimbel misalnya dan merekrut beberapa guru lainnya.

Ketika sudah mengetahui produk tersebut, kamu tentu mendalami bagaimana target pasarmu. Misalnya dengan kasus guru tadi, maka target pasarmu adalah anak sekolah yang membutuhkan bimbingan belajar.

4. Strategi Bisnis

Kamu bisa memulai menetapkan strategi bisnis menggunakan metode marketing dan memanfaatkan peran sales, bagaimana caranya agar lebih banyak orang yang tahu dan membeli produkmu.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menyebar brosur, dengan target pasar anak sekolah tadi, kamu bisa datang ke sekolah-sekolah dan membagikan brosur bimbelmu.

Jangan lupa menggunakan teknik penulisan ataucopywritingyang unik dan membuat orang penasaran untuk daftar di bimbelmu, buat program menarik yang tidak ada pada bimbel lainnya.

Strategi lain yang bisa kamu terapkan yaitu dengan menetapkan diskon, misalnya. Bagaimana cara kamu membuat penawaran semenarik mungkin, sehingga orang yang melihat, merasa bahwa jika mereka tidak beli, akan merasa rugi.

Berdasarkan penjelasan Hendra Hilman, dengan menerapkan strategi di atas, bukan bermaksud kamu harus rugi. Namun, pertimbangan metode di atas tetap masih memberikanmu keuntungan.

Dapat disimpulkan bahwa, untuk mengembangkan strategi bisnis ke seluruh Indonesia, baik online, maupun konvensional, dibutuhkan tujuan jelas dan model bisnis bagus serta target pasar mumpuni hingga teknik marketing yang handal.(*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait aplikasi penghasil uang dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung diGrup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: