Fefrizal Dilantik jadi Ketum Perbasi Padang, Ini Pesan Ketum Pengprov

Kamis, 27 Juli 2023, 03:00 WIB | Olahraga | Kota Padang
Fefrizal Dilantik jadi Ketum Perbasi Padang, Ini Pesan Ketum Pengprov
Ketum Pengda Perbasi Sumbar, Roni Yenes serahkan pataka Perbasi pada Ketua Umum Pengkot Perbasi Padang Fefrizal, Rabu. (veri rikiyanto)

PADANG (26/7/2023) - Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumatera Barat, Roni Yenes lantik Fefrizal sebagai Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Perbasi Padang periode 2022-2026.

"Sebagai Ketua Pengkot Perbasi Padang, Fefrizal memiliki tugas dan tanggung jawab memajukan olahraga basket di ibukota provinsi Sumatera Barat ini," ungkap Roni Yenes saat pelantikan, Rabu.

Kota Padang, menurut Roni, merupakan barometer basket di Sumbar, sehingga harus mampu membawa pengaruh bagi kabupaten/kota lain di Sumbar, untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi atlit basketnya.

"Kita ingin terjadi pemerataan kemajuan di seluruh daerah, sehingga saat digelar kompetisi, akan tersaji pertandingan yang seimbang sehingga menarik untuk ditonton," ujar Roni.

Baca juga: Ini Pemenang I, II dan III Kelompok Putra dan Putri Bupati Agam Cup II

Pada kesempatan intu, Roni juga meminta dukungan dari pemerintah, baik dari segi anggaran maupun sarana dan prasarana, sehingga nantinya Padang maupun Sumbar dapat melahirkan atlit-atlit basket yang mampu mempersembahkan prestasi.

Sementara, Fefrizal menekankan, tugas utama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah menyiapkan atlit yang akan berlaga pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) 2023.

Menurut pria yang akrab dipanggil Feri ini, pada Porprov lalu, atlit-atlit basket Padang berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak dari empat nomor yang dipertandingkan.

"Tahun ini kita targetkan sapu bersih medali emas," ucapnya.

Untuk selanjutnya, kata Feri, pihaknya akan melakukan pembinaan atlit basket secara berjenjang, yang dimulai dari pelajar Sekolah Dasar (SD).

"Kita akan tingkatkan pembinaan basket di kalangan pelajar. Nantinya kita akan berkoordinasi dengan pihak sekolah," ungkap Feri.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: