Ini Pemenang I, II dan III Kelompok Putra dan Putri Bupati Agam Cup II

Senin, 14 Agustus 2023, 22:06 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Ini Pemenang I, II dan III Kelompok Putra dan Putri Bupati Agam Cup II
Ketua Perbasi Kabupaten Agam, M Ater Dt Manambun menyerahkan piala bergilir Bupati Agam Cup II pada pemenang kategori putri dari SMAN 1 Ampek Angkek, Agam. (humas)

AGAM (14/8/2023) - Kejuaraan bola basket Bupati Agam Cup II antar pelajar se-Sumatera Barat, berakhir Sabtu (13/8/2023) malam. Piala bergilir bupati Agam direbut tim dari Dharmasraya untuk putra, dan tim Agam kategori putri.

Pada partai final putra, tim bola basket putra dari SMAN 1 Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya keluar sebagai juara pertama setelah berhasil mengalahkan tim bola basket putra, Darul Iman Islamic Boarding School Padang dengan skor 55:33.

Dengan begitu, Darul Iman Islamic Boarding School Padang dinobatkan sebagai juara dua dan SMAN 1 Arau Kabupaten Limapuluh Kota sebagai juara tiga.

Sedangkan tim bola basket putri SMAN 1 Ampek Angkek keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim bola basket putri SMAN 1 Banuhampu, dengan skor 21:20 dan juara tiga diraih SMAN 1 Kota Bukittinggi.

Ketua Perbasi Kabupaten Agam, M Ater Dt Manambun mengatakan, kejuaraan bola basket antar pelajar se-Sumatera Barat digelar semenjak 7-13 Agustus 2023, dalam memperebutkan Piala Bupati Agam dan ini merupakan agenda tahunan.

"Ini tahun kedua kita mengadakan kejuaraan tersebut dan Insya Allah tahun depan bakal kita gelar kembali," katanya.

Dikatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk mencari bibit atlet bola basket kabupaten dan kota di Sumbar, khususnya di Agam.

Dengan kegiatan itu, ia berharap, bakal lahir atlet bola basket berbakat di kabupaten dan kota di Sumbar terutama di Agam.

Mereka tersebut bisa mewakili daerah masing-masing saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nantinya.

Ekonomi Bergerak

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria menambahkan, kejuaraan bola basket ini patut diapresiasi dalam rangka untuk memberi ruang bagi pelajar atau generasi muda dalam menampilkan potensi yang dimiliki terutama di sektor olahraga bola basket.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: