Bukittinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya, Ini Kata Marfendi

Minggu, 23 Juli 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya, Ini Kata Marfendi
Wawako Bukittinggi, Marfendi didampingi sejumlah staf, foto bersama usai menerima penghargaan Kategori Nindya pada malam penganugerah KLA 2023 yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/2022) malam. (humas)

BUKITTINGGI (23/7/2022) - Kota Bukittinggi raih Anugerah Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2023. Penghargaan ini diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, lebih dikenal dengan nama Bintang Puspayoga.

Penghargaan ini diterima Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi pada malam penganugerah Kabupaten/kota Layak Anak 2023, yang digelar di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/2022) malam.

"Selamat pada anak-anak Bukittinggi, yang hari ini sedang memperingati hari ini anak. Semoga, anak-anak Bukittinggi jadi pemimpin yang hebat pada masa datang," harap Marfendi usai terima penghargaan melalui pesan whatsapp.

Dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, ungkap dia, hanya ada 3 daerah yang meraih KLA kategori Nindya.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

"Kita berharap, Bukittinggi benar-benar memfasilitasi perkembangan anak dan juga memberi motivasi perkembangan anak lebih baik kedepan," ujarnya.

Marfendi juga mengucapkan terimakasih pada pemerintah pusat, yang telah memberikan penghargaan pada Kota Bukittinggi.

"Dengan penghargaan ini, diharapkan pemerintahan dan partisipasi seluruh anggota masyarakat dapat meningkatkan agar bisa naik ke level tertinggi, yakni "Kota Layak Anak"," paparnya.

Marfendi menyebutkan, untuk saat ini belum ada kota atau pun kabupaten di Indonesia yang mampu mencapainya, yaitu Kota Layak Anak.

Baca juga: Marfendi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Penanaman Modal Daerah dan Ranperda PPPA

"Saya atas nama pemerintah Kota Bukittinggi, yang menerima langsung anugerah mengucapkan terimakasih pada masyarakat Bukittinggi dan seluruh pemangku kepentingan yang telah menyiapkan kota ini agar layak untuk anak," tuturnya. (ham)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: