4 Ide Usaha Sampingan untuk Mahasiswa, Penghasilan hingga Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Selasa, 11 Juli 2023, 10:23 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Usaha Sampingan untuk Mahasiswa, Penghasilan hingga Puluhan Juta Rupiah Per Bulan
Ilustrasi ide usaha atau freelance yang cocok untuk mahasiswa di tahun 2023. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pastinya juga tidak akan mempengaruhi status kamu sebagai mahasiswa, kamu masih bisa kuliah seperti biasa. Kamu juga tetap bisa mengerjakan tugas dna mengikuti organisasi seperti mahasiswa lainnya.

Kamu hanya perlu meluangkan waktu paling lama satu jam saja untuk mengerjakan affiliate ini.

4. Jasa Pengetikan

Nah ide usaha yang terakhir ini yaitu jasa pengetikan, usaha satu ini akan selalu dibutuhkan dan untuk kamu yang masih mahasiswa usaha ini sangatlah mudah untuk kamu coba.

Kebayakan mahasiswa yang sibuk berorganisasi paling aktif dikampus pasti memiliki jadwal yang sangat super-super sibuk, sehingga kondisi ini bisa kamu jadikan peluang.

Mereka yang selalu sibuk pasti akan membutuhkan jasa ketikan entah itu untuk menulis tugas, catatan, atau proposal. Maka di sinilah kamu hadir sebagai solusiya.

Bahkan nih ya mereka para karyawan kantor yang mungkin punya jadwal super padat banget, tapi tugasnya atau kerjaannya ngetik berkas juga sangat banyak.

Pasti mereka juga membutuhkan yang namanya jasa pengetikan. Bayaran untuk jasa pengetika ini juga lumayan loh buat nambah uang jajan kamu di kampus, kerjaanya juga tidak begitu berat.

Sehingga ini tidak akan begitu berpengaruh terhadap kuliah kamu. Kamu bisa membuka harga misal nih kayak satu lembar atau satu halaman di Word Rp10 ribu, bagi mereka yang terdesak harga segitu tidak akan merasa keberatan.

Kamu bisa menentukan kapan kamu mau buka dan kapan juga bisa menyelesaiakn tulisan yang diminta. Tidak sulit bukan!

Itulah ide usaha atau freelance yang bisa dilakukan oleh kamu yang tengah menyandang status sebagai mahasiswa. Dijamin tidak akan mengganggu waktu belajarmu. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide bisnis dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3 4
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun1
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: