PADAN Sosialisasikan Program Kerja Terkait LGBT, Ini Permintaan Bupati Agam

Minggu, 02 Juli 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
PADAN Sosialisasikan Program Kerja Terkait LGBT, Ini Permintaan Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman berdialog dengan Ketua PADAN Sumbar, Fitri bersama Prof Elfindri (ketua Dewan Pembina) dan jajaran pengurus lainnya, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (1/7/2023) - Ketua Dewan Pengurus Peduli Anak Kemenakan Nagari (PADAN) Sumatera Barat, Fitri menegaskan, upaya antisipasi bersama terhadap Lesbian, Gay, Bisekual dan Transgender (LGBT) yang telah menjadi masalah komplek di tengah masyarakat, harus dilakukan bersama.

"Upaya bersama ini tentunya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa. PADAN ini digagas untuk fokus meredam pertumbuhan LGBT. Saat ini, kita fokus di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi," ungkap Fitri saat audiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Sabtu.

Audiensi dihadiri juga Prof Elfindri, Ketua Dewan Pembina serta jajaran pengurus PADAN lainnya.

Fitri menambahkan, metode yang akan digunakan adalah sosialisasi dan edukasi pada beberapa sektor yakni, pendidikan, kesehatan, sosial dan sisi lainnya.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

"Kami meminta izin dan dukungan dari para kepala daerah sehingga PADAN dapat diterima dengan baik di lingkungan masyarakat Agam dan Bukittinggi," ungkapnya.

Sementara, Andri Warman mengapresiasi kegiatan positif yang diprogramkan PADAN.

Menurutnya, dengan mengedepankan edukasi diyakini akan membantu anak-anak serta masyarakat dalam membangun benteng dari kasus LGBT yang kini menjadi masalah serius.

"Jika kita telah memiliki ilmu tentang masalah LGBT atau kelainan seksual, tentu kita dapat membentengi anak dan keluarga, sehingga generasi masa depan terhindar dari pengaruh negatif tersebut," katanya.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Andri Warman meminta PADAN segera menuliskan surat secara resmi. "Kita lakukan musyarawah dengan OPD terkait menyamakan presepsi," tegasnya. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: