Pemeringkatan KIP, Ampera: Visitasi untuk Validasi Isian Kuisioner

Rabu, 25 November 2015, 19:08 WIB | News | Kota Padang Panjang
Pemeringkatan KIP, Ampera: Visitasi untuk Validasi Isian Kuisioner
Kabag Humas Setdako Padangpanjang, Ampera Salim, menerima kunjungan tim visitasi Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Komisi Informasi (KI) Sumbar, Rabu (25/11/2015). (istimewa)

VALORAnews - Tim Visitasi Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Komisi Informasi (KI) Sumbar, terus mengkebut penilaian dokumen kuisioner ke badan publik yang masuk nominasi.

"Kita upayakan akhir bulan ini tuntas, melakukan kunjungan atau visitasi ke-34 badan publik," ujar Ketua Pokja Pemeringkatan KIP KI Sumbar, Sondri di sela-sela visitasi ke Pemko Padangpanjang, Rabu (25/11/2015).

Menurut Sondri, dengan tuntasnya visitasi, maka tugas tim selanjutnya melakukan entri dan menganalisis siapa badan publik terbaik pemeringkatan KIP untuk 2015 ini.

Di Pemko Padangpanjang, Tim Visitasi diterima langsung Kabag Humas Setdako Padang, Ampera Salim. Diakui Ampera, Pemko Padangpanjang siap dilakukan penilaian sesuai dengan jkuisioner yang diisi oleh pihaknya.

Baca juga: 5 Komisioner KI Sumbar Dilantik, Gubernur Ingatkan Soal Disinformasi dan Missinformasi

"Kita baru dikabari kehadiran Visitasi KI Sumbar semalam. Sejak ikut penilaian pemeringkatan KIP, kami sudah mempersiapkan," ujar Ampera.

Bahkan, terkait uji dokumen ini, menurut Ampera, sudah tepat dilakukan KI. "Kalau visitasi ini membuktikan apakah dokumennya ada. Tanpa ini, mungkin isian kuisioner bisa diakali saja. Adanya visitasi ini, sulit bagi badan publik untuk asal isi kuisionernya," nilai Ampera.

Setelah ke Pemko, tim melanjutkan visitasi ke PDAM Padangpanjang. "Di Padangpanjang ada tiga badan publik, selain Pemko, juga ada PDAM untuk kategori BUMD dan STIT Diniyah Putri Padangpanjang," ujar anggota visitasi KI Sumbar, Ika. (cr3)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: