Bupati Agam Lepas 55 Atlet Kormi Berlaga di Ajang Fornas VII

Kamis, 29 Juni 2023, 08:00 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Bupati Agam Lepas 55 Atlet Kormi Berlaga di Ajang Fornas VII
Kadis Parpora Agam, Syatria foto bersama dengan 53 orang atlet KORMI Agam beserta pembina, ke Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII, di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu. (humas)

BUKITTINGGI (28/6/2023) - Kadis Pariwisata dan Olahraga (Parpora) Agam, Syatria berpesan, dalam sebuah pertandingan, para atlet tak sekadar mengejar kemenangan, tapi juga menjunjung tinggi sportivitas.

"Mari kerahkan kemampuan terbaik, untuk meraih kemenangan dengan tetap menjaga sportivitas," ajak Syatria mewakili Bupati Agam, melepas 53 orang atlet KomiteOlahragaRekreasiMasyarakat Indonesia(KORMI) Agam ke Festival Olahraga Nasional (Fornas) VII, di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu.

Syatria juga menyampaikan ucapan selamat bertanding 53 peserta yang mewakili Sumatera Barat dari Bupati Agam, Andri Warman.

"Selamat berangkat dan mudah-mudahan kontingen Kabupaten Agam bisa meraih prestasi yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Agam dan Sumatera Barat," ujarnya.

Baca juga: Mahyeldi Ajak KORMI Upayakan Masyarakat Sumbar yang Lebih Sehat, Bugar dan Produktif

Selain itu, dia meyakini, melalui ajang Fornas VII ini nanti, kegiatan olahraga rekreasi di Kabupaten Agam akan jauh lebih meningkat.

"Ini bisa menjadi motivasi bagi kalangan kaum mudah bahwa prestasi bukan hanya akademik, tapi juga bisa melalui bidang lain seperti olahraga," terangnya.

"Ini nantinya dapat memicu terlahirnya bibit unggul yang akan menjadi atlet berdaya saing tinggi," tambah dia.

Sementar, Ketua Komri Agam, Ali Warman mengatakan, kegiatan tingkat nasional tersebut akan diselenggarakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat mulai tanggal 2 sampai 9 Juli 2023.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Pimpin Inorga APPSBI Sumatera Barat

"Dari 53 orang penggiat yang dikirim itu, terdiri atas Yayasan Pendidikan Olahraga Karate (YPOK) sebanyak 26 orang, Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia(PORPI), 24 dan Beladiri Kempo Indonesia (BKI) sebanyak 2 orang," ungkap Ali Warman.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: