Jajaran Kejari Pasbar Berkurban 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Rabu, 28 Juni 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Jajaran Kejari Pasbar Berkurban 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing
Kepala Kejaksaan Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Putra lakukan penyembelihan 1 ekor sapi di halaman Mushalla Al Amin Kejari Pasaman Barat, Rabu pagi. (humas)

PASAMAN BARAT (28/6/2023) - Jajaran Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, gelar pemotongan hewan 1 ekor sapi di halaman Mushalla Al Amin, pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H/2023 M, Rabu pagi. Selain itu, juga berkuban dua ekor kambing.

"Dua ekor kambing diserahkan penyembelihan masing-masingnya di Lapas Klas III Talu dan Pondok Pesantren Al Muttaqin Jorong Situmang, Kecamatan Sungai Aur," ungkap Kepala Kejaksaan Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Putra disela kegiatan penyembelihan di halaman Mushalla Al Amin Kejari Pasaman Barat.

Pengurus DKM Mushalla Al Ammin membagikan daging Qurban kepada warga shohibul Qurban yang sebagian besar merupakan petugas kebersihan dan masyarakat sekitar.

"Sekarang kita mengadakan penyembelihan daging Kurban di Kejaksaan Pasaman Barat. Dagingnya untuk kita bagikan pada masyarakat kebersihan dan kurang mampu," katanya.

Baca juga: Kejari Pasaman Barat Santuni 29 Anak Yatim Binaan Masjid Nurul Huda

"Ia mengatakan, acara penyembelihan kurban ini kita adakan di Kejaksaan Pasaman Barat, semoga untuk Hari Raya Idul Adha Tahun depan, akan kita laksanakan kembali," terangnya.

Kemudian, daging dipotong-potong sebanyak 100 kantong daging untuk dibagikan kepada warga kurang mampu dan petugas kebersihan Kantor Kejaksaan Negeri Pasaman Barat dan petugas kebersihan taman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan tenaga honorer serta pegawai Kejaksaan Pasbar.

Seluruh pegawai dan honorer Kejaksaan Pasaman, turut hadir untuk membagikan daging kurban pada masyarakat yang kurang mampu.

"Kepala Kejaksaan Pasaman Barat, Muhammad Yusuf Putra. Semoga, daging kurban ini bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu dan terimakasih pada jajaran Kejaksaan Pasaman Barat atas kerjasamanya," katanya.

Baca juga: JPU Kejari Pasaman Barat Siapkan Surat Dakwaan Tersangka Perdagangan Orang

"Ahamdulilah, acara penyembelihan daging kurban berjalan dengan lancar semoga daging kurban yang kami berikan bermanfaat untuk untuk masyarakat," terang dia. (*)

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: