Nevi Zuairina: Tilawah Quran, Kunci Utama Kesuksesan

Kamis, 22 Juni 2023, 19:00 WIB | Gaya Hidup | Kab. Lima Puluh Kota
Nevi Zuairina: Tilawah Quran, Kunci Utama Kesuksesan
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina memberikan sambutan pada Khatam al Quran dan wisuda Iqra' Nagari Batu Balang Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

LIMAPULUH KOTA (22/6/2023) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina menyampaikan, sangat banyak keutamaan membaca dan khatamkan al Quran di antaranya Didoakan Malaikat, Doanya Mustajab, Mendapat Rahmat, Diangkat Derajatnya oleh Allah SWT, Amalan yang Paling Dicintai Allah dan sebagai Syafaat pada Hari Kiamat.

Generasi sahabat dapat jadi generasi terbaik, ungkap Nevi, karena mereka memiliki perhatian yang sangat besar terhadap al Quran.

Pertama, karena mereka menjadikan al Quran sebagai satu-satunya sumber pegangan hidup.

Kedua, ketika membacanya mereka tidak memiliki tujuan-tujuan untuk tsaqafah, pengetahuan, menikmati keindahan ataupun tujuan lainnya.

Baca juga: Hamsuardi: Wariskan yang Terbaik untuk Generasi Muda Pasbar

"Tilawah quran, itulah kunci utama kesuksesan semua para sahabat dan para orang sholeh di masa lalu. Usahakan, kita semua memiliki wirid harian yang diambil dari kitabullah minimal satu juz per hari," tutur Nevi saat menghadiri Khatam al Quran dan wisuda Iqra' Nagari Batu Balang Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Anggota DPR yang kini duduk di Komisi IV DPR ini menyampaikan, agar al Quran, semua isinya dijadikan panduan untuk titik tolak perubahan. Dari yang kurang baik jadi lebih baik, dari yang bersifat pemikiran ataupun kebudayaan.

Nevi mengutip Hadis Riwayat Muslim, yang menyampaikan, "Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah-rumah Allah untuk melantunkan ayat-ayat suci al Quran dan mempelajarinya, melainkan akan turun kepada mereka ketengangan, akan dilingkupi pada diri mereka dengan rahmat, akan dilingkari oleh para malaikat, dan Allah pun akan menyebut (memuji) mereka di hadapan makhluk yang ada di dekat-Nya."

"Semoga kegiatan khatam Quran ini selalu semarak di setiap lembaga-lembaga pendidikan merata di seluruh Sumbar. Ini sangat positif untuk memicu dan memacu anak didik semakin mencintai al Quran dimulai dari membaca secara intensif," tutup Nevi Zuairina. (*)

Baca juga: 17 Santri MDTA Raudhatul Jannah Panampuang Ikuti Khatam Quran, Ini Pesan Bupati Agam

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: