Angka Stunting Tinggi, Anak Muda Ganjar Sosialisasikan PHBS Bagi Warga di Lembah Gumanti

Kamis, 22 Juni 2023, 17:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok
Angka Stunting Tinggi, Anak Muda Ganjar Sosialisasikan PHBS Bagi Warga di Lembah Gumanti
Korwil Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat, Muhammad Fajri foto bersama dengan peserta sosialisasi PHBS di Desa Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu. (istimewa)

SOLOK (21/6/2023) - Korwil Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Barat, Muhammad Fajri menyasar warga yang berprofesi sebagai petani di Kabupaten Solok sebagai target sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Ada puluhan warga yang hadir dalam sosialisasi PHBS ini," ujar Fajri dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis.

Dia menyebut, kegiatan bermanfaat dan positif bersama masyarakat merupakan agenda kerja Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) di Sumatera Barat.

Setelah menggelar agenda kerja yang digagas di belasan titik, kali ini agendanya adalah sosialisasi PHBS di Desa Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Menurut dia, sosialisasi bagi masyarakat di daerah sekitar Danau Diatas dan Danau Dibawah (Danau Kembar) ini sebagai bentuk kepedulian OMG Sumbar dengan masyarakat.

"Kami ucapan terima kasih kepada para petani serta masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini," ujar Fajri.

Dia menyampaikan alasan utama mereka melakukan sosialisasi PHBS, karena Kabupaten Solok memiliki angka stunting yang sangat tinggi.

"Melalui riset yang dilakukan para ahli, alasan utama kenapa stunting yaitu tidak adanya perilaku hidup bersih dan sehat," ujar dia.

Dia berharap, kegiatan kolaborasi itu bisa terus berlanjut agar pola hidup sehat dan bersih bisa diterapkan.

Dikesempatan itu, Fajri juga turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang selalu mengedepankan dan melibatkan anak muda.

"Sosok Ganjar sudah banyak diterima di kalangan masyarakat seperti, kelompok ulama, anak muda serta petani dan nelayan. Harapannya, juga diterima masyarakat Kabupaten Solok," harap Fajri.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: