Siswa Kelas IV, V dan VI SDN 03 Pakan Kurai Belajar Gunakan Chrome Book

Selasa, 20 Juni 2023, 06:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Siswa Kelas IV, V dan VI SDN 03 Pakan Kurai Belajar Gunakan Chrome Book
Wako Bukittinggi, Erman Safar didampingi Kepala SDN 03 Pakan Kurai, Hj Erni saat Ekspos Sekolah Digital (ESD) di SDN 03 Pakan Kurai, Senin. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (19/6/2023) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Pakan Kurai, ditatapkan sebagai Piloting Projek Sekolah Digital (PPSD) di Kota Bukittinggi.

Dengan status PPSD, maka siswa SDN 03 Pakan Kurai kelas lV, V dan Vl akan belajar dibekali dengan alat-alat belajar yang canggih (chrome book).

"Barang ini kami titip pada anak murid untuk dibawa pulang, tapi dipelihara. Kami akan membuatkan semacam surat, kalau orang tua yang bertanggungjawab dengan barang tersebut yang dititipkan oleh sekolah. Untuk pelajarannya, kita masukkan ke alat ini," Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat menghadiri Ekspos Sekolah Digital (ESD) di SDN 03 Pakan Kurai, Senin.

Dijelaskan, SDN 03 di dominasi warga Pakan Kurai, Campago Ipuh, Tarok Dipo dan sekitarnya.

Baca juga: Elqadri jadi Pj Sekda Bukittinggi, Ini Pesan Wali Kota

"Sekolah ini sejatinya dekat dengan pasar, pulang sekolah sangatlah mungkin pergaulan ke pasar, kami mendapati ada juga anak-anak yang salah bergaul," ungkapnya.

"Sekolah kami pastikan mendidik dengan baik, tidak ada penyimpangan dan penyelewengan karena semua terawasi," ujarnya.

"Setelah pulang sekolah ibuk bapak di rumah, ataupun tidak di rumah ada semacam pola pengawasan terhadap anak ketika orang tua tidak ada di rumah, sehingga anak-anak bisa tetap mengamalkan seluruh pelajaran, ilmu agama yang telah diberikan guru sekolah atau guru mengaji," harapannya.

Disampaikan, melalui program ini, wawasan digital anak-anak kelas lV, V dan Vl lebih baik dari orang tuanya. Untuk itu, orang tua harus bersiap diri karena anak sudah diajarkan bakat digitalisasi di sekolah.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Ia mengatakan, secara bertahap dan berkala pemerintah akan mengirim atau membuat program parenting untuk orang tua supaya bisa mengikuti ritme (irama, red) atau pola asuh ketika anak sudah diajarkan polarisasi digital.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: