Siswa Kelas IV, V dan VI SDN 03 Pakan Kurai Belajar Gunakan Chrome Book

Selasa, 20 Juni 2023, 06:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Siswa Kelas IV, V dan VI SDN 03 Pakan Kurai Belajar Gunakan Chrome Book
Wako Bukittinggi, Erman Safar didampingi Kepala SDN 03 Pakan Kurai, Hj Erni saat Ekspos Sekolah Digital (ESD) di SDN 03 Pakan Kurai, Senin. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kadis Pendidikan Bukittinggi, Heriman menyatakan, kegiatan ini murni inisiatif pihak sekolah.

"Untuk jumlah yang diberikan kita sesuaikan dengan jumlah murid kelas lV, V dan Vl. Bantuan ini sudah dioperasikan dalam pembelajaran dan ujian pada 6 bulan ini," katanya.

Kepala SDN 03 Pakan Kurai, Hj Erni mengucapkan terimakasih kepada wali kota Bukittinggi dengan dijadikannya sekolah ini sebagai percontohan untuk sekolah digitalisasi.

Baca juga: Wako Bukittinggi bersama Dewan Pendidikan Kunjungi SMAN 1 Landbouw

"Ada sebanyak 260 unit chrome book dan layar lebar untuk semua kelas di sekolah, tentunya bantuan ini dalam 6 bulan kedepan dapat dioperasikan para guru dengan baik," kata Erni.

Penetapan PPSD di SD 03 Pakan Kurai, disambut baik semua murid. Juga para orang tua yang tergabung dalam paguyuban SDN 03.

Bahkan, secara swadaya mereka mengumpulkan dana untuk tenda, kursi, konsumsi (makanan dan minuman) untuk terlaksananya acara tersebut.

Tidak itu saja, paguyuban di SD tersebut juga menyerahkan singgang ayam (masakan) kepada wali kota yang dimasak langsung oleh mereka.

Di hari ini juga diadakan kegiatan parenting bersama Trainer Bintang Haikal Fikri, penampilan performa bakat anak dan pameran hasil karya P5 anak.

Acara ini juga dihadiri Camat Guguk Panjang, Yelrizon dan wali murid yang tergabung pada paguyuban sekolah tersebut. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: