BMKG Minangkabau: Prakiraan Cuaca di Sumbar Cerah Berawan

Minggu, 18 Juni 2023, 09:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
BMKG Minangkabau: Prakiraan Cuaca di Sumbar Cerah Berawan
Infografis prakiraan cuaca Sumatera Barat.

PADANG (18/6/2023) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau memprakirakan cuaca Cerah-Cerah Berawan pada Sabtu pagi hari di hampir seluruh kawasan di Sumatera Barat.

Sedangkan prakiraan cuaca Sumatera Sabtu siang hingga sore hari dilaporkan Cerah Berawan-Berawan dengan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Bukittinggi, Limapuluh Kota, Tanah Datar, Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Dharmasraya.

Pada Sabtu malam: cuaca diperkirakan Cerah Berawan-Berawan; Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Payakumbuh, Padang Panjang, dan Tanah Datar.

Infografis prakiraan cuaca Sumatera Barat.
Infografis prakiraan cuaca Sumatera Barat.

"Pada Ahad dinihari kondisi cuaca Cerah Berawan-Berawan," ungkap prakirawan BMKG Minangkabau dalam rilis prakiraan cuaca yang diterima, Sabtu pagi ini.

Baca juga: Ini Prakiraan Cuaca di 4 Objek Wisata Pantai Unggulan di Sumbar dari Sabtu Pagi hingga Sore

Sedangkan suhu udara diprakirakan dalam rentang 18 hingga 33 derjat celcius dengan kelembaban udara : 60 hingga 98% .

Kondisi cuaca seperti ini, tentunya akan tak menyulitkan anda yang akan bepergiaan untuk berwisata di sejumlah daerah di Sumatera Barat. Baik itu objek wisata yang ada di kawasan Utara maupun Selatan Sumatera Barat.

"Angin bertiup dari Barat ke Utara dengan Kecepatan 6-24 Km per jam. Sampai Ahad pagi ini, BMKG belum ada peringatan dini yang dikeluarkan.

Namun, sewaktu-waktu dapat dimutakhirkan yang akan diinformasikan melalui berbagai saluran resmi dan media sosial resmi BMKG Minangkabau. (*)

Baca juga: Prakiraan BMKG, Potensi Hujan Berlanjut Hingga Dasarian III Februari 2024, Ini Arahan Gubernur Sumbar

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: