PPK MKS Gelar Rakor dengan Stakeholder Pemilu, Ini Arahan Ketua LKAAM

Kamis, 15 Juni 2023, 22:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
PPK MKS Gelar Rakor dengan Stakeholder Pemilu, Ini Arahan Ketua LKAAM
Ketua PPK Mandiangin Koto Selayan (MKS), Muhammad Irvan foto bersama dengan peserta Rapat Koordinasi (Rakor) PPK dengan stake holder dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 di Rumah Makan Family Benteng, Rabu. (satria putra)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Syukrinaldi juga meminta partisipasi aktif pengurus LKAAM, untuk ikut memberikan pencerdasan pada masyarakat agar terwujud Pemilu yang aman.

Syukrinaldi juga menyampaikan harapan pada Panwaslu MKS, agar mengedepankan prinsip-prinsip pencegahan sehingga potensi konflik dapat ditekan.

Sambutan juga disampaikan Kompol Zamzami dan Letkol Inf Irwan Taufik. Keduanya menyampaikan, TNI-Polri siap mendukung pelaksanaan Pemilu, agar berjalan aman, tertib dan damai.

Baca juga: Wabup Pasbar Hadiri Silaturahmi DPRD Pasbar Terpilih Hasil Pemilu 2024

Keduanya menegaskan, dapat dipastikan bahwa TNI-Polri tidak terlibat dalam politik praktis. Dalam hal ini TNI-Polri bersikap netral.

Tindak Tegas yang Melanggar

Ketua LKAAM Mandiangin Koto Selayan, Inyiak Datuak Kampuang Dalam mengatakan, Ninik Mamak Kurai berharap pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan jujur dan adil.

Dia juga menegaskan, Ninik Mamak siap menengahi dan menyelesaikan permasalahan pemilu yang melibatkan masyarakat adat.

"Kita minta penyelenggara Pemilu di kecamatan MKS, agar tidak segan-segan menindak apabila ditemukan pelanggaran yang melibatkan unsur masyarakat adat," tukasnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Fanny Komala Sari
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: