Fasilitasi Pelatihan Kreativitas Pemuda, Hidayat: Pekerjaan tak hanya ASN

Kamis, 15 Juni 2023, 09:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Fasilitasi Pelatihan Kreativitas Pemuda, Hidayat: Pekerjaan tak hanya ASN
Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat memasangkan tanda peserta pada kegiatan peningkatan kreativitas pemuda (sub sektor video) angakatan IV tahun 2023, di Padang, Rabu. (humas)

PADANG (14/6/2023) - Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat mengajak generasi muda untuk tidak berpikir, pekerjaan itu hanya sebagai ASN saja.

"Generasi muda harus kreatif dan memiliki wawasan luas. Dengan kemajuan teknologi saat ini, peluang kerja terbuka lebar," ungkap Hidayat saat membuka kegiatan peningkatan kreativitas pemuda (sub sektor video) angkatan IV tahun 2023, di Padang, Rabu.

Kegiatan ini mengangkat tema tingkatkan semangat creativepreneur dan ciptakan peluang kreatif.

Hidayat menyebutkan, peluang untuk meningkatkan ekonomi bisa didapatkan dari berbagai media sosial. Misalnya saja, ikut jadi bagian promosi atau marketing sebuah produk.

"Pengguna medsos di Indonesia cukup tinggi. Ini menjadi peluang jika ada kreativitas dari pemuda dalam memanfaatkan kanal medsos ini," ungkap dia.

Hidayat berharap, generasi muda yang ikut dalam pelatihan ini bisa menjadi pemimpin, bukan menjadi pengekor atau pengikut.

Ketua Fraksi Gerindra ini menekankan, agar generasi muda bisa menghindari hal-hal negatif. "Lingkungan yang buruk akan membuat perkembangan atau pola pikir yang buruk pula," tegas dia.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Meifrizon menyebut, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian anggota DPRD Sumbar, Hidayat.

"Melalui pokok pikiran sebagai anggota dewan, pelatihan pada puluhan pemuda setiap angkatan bisa digelar," katanya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: