Pagi Ini, Erman Safar Lepas 295 JCH Bukitinggi, Dinihari Berangkat ke Tanah Suci

Selasa, 13 Juni 2023, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pagi Ini, Erman Safar Lepas 295 JCH Bukitinggi, Dinihari Berangkat ke Tanah Suci
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melepas 295 JCH Bukitinggi di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Selasa. (hamriadi)

BUKITTINGGI (13/6/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar lepas 295 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bukittinggi di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Selasa.

Dalam acara dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi itu, Erman mengingatkan JCH soal perbedaan kultur (budaya) antara Indonesia dengan Arab Saudi. Pelayanan yang baik menurut mereka, belum tentu baik pula untuk para jamaah lainnya.

"Jangan sampai kita berkecil hati, apalagi terkait layanan. Sebab, fokus kita ke tanah suci itu untuk ibadah," kata Erman Safar saat melepas JCH Bukittinggi.

Terdapat banyak cobaan saat melaksanakan ibadah haji, menurut Erman, salah satunya berkaitan dengan perilaku dan perasaan saat berada di tanah suci.

Baca juga: Erman Safar Temui Mentri Bapenas, Bukittinggi jadi Prioritas Pembangunan Nasional 2025-2029

"Ada banyak cerita saat haji itu, ada mereka yang dapat kesan baik dan bahkan sebaliknya saat melaksanakan ibadah haji ini," terang Erman.

Sebab itu, Erman mengingatkan, kepada JCH untuk selalu berdoa dan meneguhkan hatinya. Tidak menyombongkan diri dan selalu rendah hati.

"Banyak juga nanti di tanah suci itu, kita bakal mendengar info jamaah terlantar dan sebagainya. Jangan pula kaget, kita harus fokus ibadah," tuturnya.

Sementara itu, Kakankemenag Bukittinggi, Eri Iswandi menuturkan, seluruh JCH dari Kota Bukittinggi telah dinyatakan siap secara administrasi dan kesehatan.

Baca juga: Indeks SPM Pendidikan Bukittingi Tertinggi di Sumbar

"Persiapan untuk berangkat ini sudah dilakukan sejak lama. Berupa pelatihan manasiknya, bimbingan hingga pengetahuan mengenai kondisi di Makkah," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: