Agam Miliki Pondok Pesantren Terbanyak di Sumbar, Bupati: Hampir Tiap Hari ada Wisuda Tahfizh

Minggu, 11 Juni 2023, 23:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Miliki Pondok Pesantren Terbanyak di Sumbar, Bupati: Hampir Tiap Hari ada Wisuda...
Bupati Agam, Andri Warman memasang salempang pada wisudawan tahfizh di SDN 12 Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Sabtu. (humas)

AGAM (10/6/2023) - Bupati Agam, Andri Warman sepanjang Sabtu, hadiri wisuda tahfiz di SDN 12 Padang Lua, Kecamatan Banuhampu dan SDN 08 Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.

Di SDN 12 Padang Lua, mewisuda anak didiknya sebanyak 21 orang dengan hafalan 1 juz. Sedangkan SDN 08 Gadut, mewisuda sebanyak 20 orang, dengan hafalan 1, 3 dan 4 juz.

"Kita bangga, meski perdana tapi ini menunjukan komitmen majelis guru dalam pengembangan tahfiz bagi anak didiknya," ujar Andri Warman saat melepas pawai wisuda tahfizh di SDN 08 Gadut.

Dikatakan, pengembangan tahfiz ini salah satu program unggulan, yang disambut baik bagi sekolah formal.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

"Sejak program ini dicanangkan hampir, setiap hari wisuda tahfiz dilaksanakan baik di sekolah, rumah tahfiz maupun MDTA," katanya.

Ditambahkan, sekolah diajurkan untuk mengembangkan tahfiz kepada anak didiknya, supaya mereka bisa memperdalam bacaan al Quran setelah dikhatam.

"Teruslah baca, hafal dan dalami isi kandungan ayat suci al Quran, yang jadi pedoman dalam menjalani kehidupan lebih baik di dunia ini," sebut Andri Warman yang akrab disapa AWR ini.

Kepada majelis guru, ia minta tidak bosan untuk mendidik, karena menjadi tanggung jawab selaku guru dalam melahirkan generasi berkualitas.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

"Agam sangat berpotensi dalam pengembangan tahfiz, karena sarana prasarana lengkap."

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: