Agam Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Andri Warman: Momentum jadi Lebih Baik

Kamis, 01 Juni 2023, 19:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Andri Warman: Momentum jadi Lebih Baik
Bupati Agam, Andri Warman jadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023, di halaman kantor Bupati Agam, Kamis pagi. (humas)

AGAM (1/6/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya, merupakan falsafah dasar pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum negara.

Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

"Hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Andri Warman membacakan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo.

Amanat presiden ini dibacakan Andri Warman saat Pemkab Agam menggelar upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2023, di halaman kantor Bupati Agam, Kamis pagi. Upacara ini dihadiri Forkopimda plus dan undangan lainnya.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan

"Karena kita harus mengerti betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai segi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Ia berharap, melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 ini dapat meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2003 dan di tahun-tahun yang akan datang.

"Jadikan Hari Lahir Pancasila ini momentum untuk jadi lebih baik," ungkapnya.

Baca juga: Agam Raih WTP Kesepuluh secara Berturut-turut, Bupati: Tak Banyak Daerah Mampu Seperti Ini

Temu Ramah

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: