Muzli M Noer Fasilitasi Kegiatan Wira Usaha Baru di Kabupaten Pasaman, Ini Targetnya

Senin, 22 Mei 2023, 16:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Muzli M Noer Fasilitasi Kegiatan Wira Usaha Baru di Kabupaten Pasaman, Ini Targetnya
Anggota DPRD Sumbar, Muzli M Noer saat membuka kegiatan Perluasan Kesempatan Kerja Program Penempatan Tenaga Kerja Angkatan I tahun 2023 di kantor wali nagari Tanjung Beringin, Senin. (humas)

PASAMAN (22/5/2023) -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Barat bersama Dinas Koperasi UKM Kabupaten Pasaman, gelar kegiatan Perluasan Kesempatan Kerja Program Penempatan Tenaga Kerja Angkatan I tahun 2023.

Kegiatan ini digelar untuk warga dari Nagari Durian Tinggi dan Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman pada 22-26 Mei 2023. Pesertanya, sebanyak 25 orang utusan per nagari.

"Perhatikan dan pahami serta ambil ilmu dari narasumber kegiatan wira usaha baru (WUB) ini, sehingga bisa diterapkan pada wirausaha masing-masing," ungkap Anggota DPRD Sumbar, Muzli M Noer saat membuka kegiatan di kantor wali nagari Tanjung Beringin, Senin.

Muzli M Noer mengingatkan seluruh peserta, agar mengikuti setiap rangkaian kegiatan selama lima hari kedepan, sehingga semua peserta betul-betul menerima pelajaran yang diberikan narasumber dengan penuh.

Dikesempatan itu, Muzli M Noer juga jadi narasumber pertama. Dia memberikan materi mengenai kewirausahaan.

Dia juga menceritakan bagaimana ilmu yang telah dipelajarinya dari pengalaman yang pernah dilihat dan dilakukannya di Bidang Kewirausahaan, dalam perjalanan lima periode jadi anggota DPRD di Sumatera Barat.

"Semoga, peserta yang ikut dalam pelatihan WUB ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa dijadikan modal dalam membuka usaha nanti yang pada akhirnya digunakan untuk penunjang ekonomi dalam kehidupan sehari-sehari," ungkap Muzli.

"Peserta diharapkan tidak terlalu mengharapkan pekerjaan formal, tetapi bisa membuka lapangan kerja sendiri nantinya," tambahnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: