Puluhan Warga Pulau Pukarayat Dapat Layanan Kesehatan dari Personel TMMD 116 Mentawai

Senin, 22 Mei 2023, 18:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Puluhan Warga Pulau Pukarayat Dapat Layanan Kesehatan dari Personel TMMD 116 Mentawai
Salah seorang anggota tim TMMD 116 Mentawai, tengah memberikan pelayanan kesehatan pada seorang Lansia di Pulau Pukarayat, Tua Pejat, Mentawai, Senin. (penrem)

MENTAWAI (22/5/2023) - Puluhan orang warga yang bermukim Pulau Pukarayat, dapat layanan kesehatan gratis dari personel TMMD ke-116 Mentawai, Senin.

"Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pengobatan gratis, pemberian vitamin, cek tekanan darah dan memberikan obat-obat yang dibutuhkan Lansia dan masyarakat di pulau itu," ungkap Bidan Lola, salah seorang tenaga kesehatan yang mendampingi program bidang kesehatan TMMD 116 Mentawai.

Dapat layanan kesehatan, seorang warga Pulau Pukarayat, Marlena Sababalat mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan yang diadakan Tim TMMD 116.

Ditambangkan Zebulon Saogo, masyarakat di pulau itu memang sangat susah mendapatkan layanan kesehatan, dikarenakan terpisah dengan laut dari lokasi fasilitas kesehatan yang ada di Mentawai.

Baca juga: BANJIR PESSEL: RSUD Dr Muhamad Zein Painan Buka Layanan Terapy Psikotery di Tarusan

Selain itum dalam memberikan pelayanan, anggota Tim TMMD 116 juga mendatangi rumah-rumah masyarakat bagi yang tidak sempat mendatangi pos pelayanan. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: