Latih Kreatifitas Anak Sejak Dini, Rismal Hadi: Guru Mesti Perbanyak Ajarkan Pendidikan Karakter

Sabtu, 20 Mei 2023, 23:16 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Latih Kreatifitas Anak Sejak Dini, Rismal Hadi: Guru Mesti Perbanyak Ajarkan Pendidikan...
Peserta Gebyar Literasi Deklarasi Program Sekolah Penggerak PAUD-HI diikuti murid TK se Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) di lapangan Kantin, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (20/5/2023) - Asisten III Pemko Bukittinggi, Rismal Hadi menyatakan, di masa-masa pendidikan TK harus banyak dilatih dan didorong kreatifitas anak untuk melatih keseimbangan otak kiri dan otak kanan.

"Kegiatan gebyar TK yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud untuk melatih kreatifitas tersebut. Diharapkan kegiatan ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi," papar Rismal Hadi di Bukittinggi, Sabtu.

Pernyatan itu disampaikannya saat membuka Gebyar Literasi Deklarasi Program Sekolah Penggerak PAUD-HI diikuti murid TK se Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) di lapangan Kantin, Sabtu.

Selain itu, dia mengatakan, para guru TK se Bukittinggi untuk memperbanyak pendidikan karakter, seperti kedisiplinan, etika, adab dan sopan santun pada muridnya.

Baca juga: Jelang Ramadhan 1444 H, TPID Bukittinggi Sidak Harga dan Stok Bahan Pangan

"Semua itu sangat penting diajarkan pada murid sejak dini," ujar Rismal Hadi saat Rismal Hadi yang mewakili Wali Kota Bukittinggi Erman Safar pada acara tersebut, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Usia taman kanak-kanak adalah usia emas untuk membentuk karakter anak yang akan menentukan masa depan mereka," tuturnya.

Rismal juga menyampaikan, dalam program pemerintah kota Bukittinggi, khususnya di dunia pendidikan telah menambah muatan lokal bagi murid di tingkat SD, SMP yaitu, pembelajaran BAM, Fiqih, Sejarah islam, Aqidah Akhlak dan Bahasa Arab.

"Dengan adanya tambahan muatan lokal bagi siswa kota Bukittinggi ini, kelak mereka ada bekal, yang semoga program ini bisa meningkatkan mental dan watak generasi muda berdasarkan ABS SBK dan pada akhirnya mencetak generasi emas Kota Bukittinggi yang religius nasionalis dan dijauhkan dari perbuatan maksiat," harapannya.

Baca juga: Erman Safar Lantik Rismal Hadi jadi Pj Sekda Bukittinggi

Camat ABTB, Hastine Atas Asih, mengapresiasi kegiatan gebyar literasi yang diselenggarakan guru TK se kecamatan ABTB.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: