Barang Bukti 55 Perkara Tindak Pidana Umum di Kejari Pasbar Dimusnahkan

Rabu, 17 Mei 2023, 13:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Barang Bukti 55 Perkara Tindak Pidana Umum di Kejari Pasbar Dimusnahkan
Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Muhamad Yusuf Putra, Hamsuard (bupati) dan Forkopimdan lainnya, saat pemusnahan barang bukti tindak pidana umum di Kejari Pasaman Barat, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (17/5/2023) - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, gelar pemusnahan barang bukti 55 perkara tindak pidana umum periode November 2022- Mai 2023.

"Barang bukti Narkotika dimusnahkan dengan cara diblender. Barang bukti lainnya dibakar," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Muhamad Yusuf Putra, usai pemusnahan di Kejari Pasaman Barat, Rabu.

Dikatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu adalah narkotika jenis sabu sebanyak 53,47 gram dari 14 perkara dan ganja sebanyak 8.003,76 gram dari 12 perkara.

Kemudian, barang bukti dari kasus pencabulan dari 2 perkara, kasus pencurian dari 6 perkara, penganiyaan dari 1 perkara, perjudian 13 perkara dan barang bukti dari kasus lainnya 4 perkara.

Baca juga: Mantan Dirut PDAM Tirta Gemilang Pasbar Ditahan, Alihkan Dana SR-MBR untuk Beli Mobil dan Alat Musik

Ditegaskan Muhamad Yusuf, Narkotika adalah musuh bersama. "Berikan edukasi pada masyarakat agar terhindar dari Narkotika," katanya.

Menurutnya, pemusnahan barang bukti ini merupakan wujud komitmen aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Polres dan Badan Narkotika Nasional Pasaman Barat dalam memberantas peredaran narkoba yang masih tinggi di daerah itu.

Di daerah pebatasan ini, ungkap dia, sudah sering terjadi jual beli Narkotika.

Sementara, Bupati Pasaman Barat, Hamsurdi mengajak semua elemen, untuk bersama memberangus pelaku peredaran Narkotika.

Baca juga: Tersangka Tipikor Penyalahgunaan Dana Nagari Diciduk Saat Berlebaran dengan Keluarga

"Saya ucapkan terimakah pada Kejaksaan Negeri Pasman Barat, Polres dan Pengadilan Negeri, saya mendukung penuh, agar Pasaman Barat bersih dari Narkotika," ujarnya. (pl1)

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: