Sumbar Ditunjuk Tuan Rumah Porwanas 2024, Ini Pesan Supardi ke Pengurus PWI

Selasa, 09 Mei 2023, 12:09 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Ditunjuk Tuan Rumah Porwanas 2024, Ini Pesan Supardi ke Pengurus PWI
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menerima cenderamata dari Basril Basyar (ketua PWI Sumbar) didampingi jajaran pengurus lainnya, usai pertemuan silaturahmi di rumah dinas ketua DPRD, Sabtu. (humas)

PADANG (7/5/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan, dirinya mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Sumatera Barat.

Menurut dia, Porwanas bisa jadi momen meningkatkan peran serta insan wartawan Indonesia, ikut serta memajukan pembangunan nasional dan Sumatera Barat.

"Porwanas bukan semata-mata lomba olahraga di antara sesama insan wartawan, melainkan juga kesempatan tersebarrnya informasi pembangunan Sumatera Barat dimedia mereka masing-masing baik secara nasional maupun media di daerah mana mereka berasal," ungkap Supardi saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, di rumah dinas, Sabtu (6/5/2023).

Supardi mengatakan, tahun 2024 itu, tahun politik dalam kesinambungan pembangunan dan kepemimpinan nasional dan daerah.

Baca juga: Erman Safar Terima Golden Award dari SIWO PWI, Ini Alasannya

Ini tentunya akan menyedot perhatian pemerintah provinsi Sumatera Barat terutama dalam pendanaan. Namun, tak usah khawatir, karena event Porwanas dan insan pers, merupakan bagian penting juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di dalam bingkai NKRI.

"Karena itu, perencanaan kegiatan, bentuk kegiatan perlu dipersiapkan secara baik dan matang. Menjaga marwah, martabat dan harga diri Sumatera Barat dipentas nasional, juga menjadi tugas kita bersama komponen daerah dan masyarakat," ungkapnya.

Supardi juga mengingatkan, jangan sampai terlupakan bagaimana teman-teman insan pers Indonesia berbagai provinsi dan daerah itu, juga memberikan penyebaran informasi potensi, keunggulan dan perkembangan kemajuan pembangunan Sumbar dengan kunjungan peserta Porwanas ke kabupaten dan kota se Sumatera Barat.

Sementara, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar menyampaikan, persaingan jadi tuan rumah Porwanas 2024 ini dengan 4 daerah lainnya yang juga berminat.

Baca juga: Hibah PWI Sumut Tahun 2023 Belum Cair, Ilyas Sitorus: Ini Masalah Administrasi Semata

"Alhamdulilah setelah melalui proses, Sumbar akhirnya ditunjuk dan tentukan amanah ini mesti kita laksanakan secara maksimal dan baik. Gubernur, telah menegaskan tekad dan semangatnya," ungkap dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: