Tuniah, Wanita Tangguh Kota Padang, Kerja Serabutan Demi Wujudkan Mimpi

Senin, 08 Mei 2023, 22:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Tuniah, Wanita Tangguh Kota Padang, Kerja Serabutan Demi Wujudkan Mimpi
Camat Padang Timur, Siska Meilani berfoto bersama Wanita Tangguh Kota Padang 2023. Tuniah di ruang kerja camat, Senin. (very rikiyanto)

PADANG (8/05/2023) - Tuniah (44 tahun), warga Jl.Air Camar Paulasan No.27C, Kecamatan Padang Timur, nampak masih tidak percaya saat dinobatkan sebagai Wanita Tangguh Kota Padang tahun 2023.

Saat diterima oleh Camat Padang Timur Siska Meilani, Senin, ia mengatakan apa yang selama ini ia lakukan, memang sudah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan seorang ibu terhadap keluarga, terutama untuk masa depan anak-anaknya.

Wanita paruh baya ini bercerita, pada tahun 2013 seusai berpisah dari sang suami, ia bekerja sebagai seorang tenaga kebersihan (cleaning service) di sebuah perusahaan.

"Sambil bekerja saya juga buka gerai penjualan pulsa guna menambah penghasilan," ujarnya memulai pembicaraan.

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

Ia menambahkan sejak tahun 2015, ia tercatat sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan, namun awal tahun 2020 ia memutuskan untuk tidak lagi menjadi anggota PKH.

"Saat itu saya berfikir, gaji saya ditambah penghasilan dari gerai pulsa cukup untuk memenuhi kebutuhan, serta membiayai sekolah ketiga putri saya, jadi saya rasa ada yang lebih membutuhkan," tambahnya.

Namun, pada tahun 2021 ia terkena dampak pengurangan karyawan. Akibatnya semua biaya bergantung pada gerai pulsa, ditambah pada saat yang bersamaan sang ibu terkena stroke.

"Akhirnya gerai terpaksa tutup karena modal terpakai untuk memenuhi seluruh biaya tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Mushala, Edotel dan Teaching Factory SMK 3 Padang Diresmikan, Ini Permintaan Gubernur Sumbar

"Sempat down juga, bahkan sampai menyuruh si sulung berhenti kuliah," tuturnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: