KAJIAN EKONOMI UGM: Pessel Masuk Daerah yang Menarik Perhatian Investor

Kamis, 04 Mei 2023, 09:02 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KAJIAN EKONOMI UGM: Pessel Masuk Daerah yang Menarik Perhatian Investor
Amirullah Setya Hardi, Peneliti P2EB FEB dari Universitas Gajah Mada (UGM), (tengah) saat jumpa pers, bersama Sekda Pessel Mawardi Roska, dan Kepala BPKPAD Hellen Hasmeita, di Painan, Rabu (3/05/2023). Foto: tusrisep

PESISIR SELATAN (4/05/2023) - Tim peneliti ekonomi dan kajian P2EB FEB dari Universitas Gajah Mada (UGM) mengungkapkan, kalau Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, tergolong daerah yang menarik perhatian bagi investor.

"Pessel, menjadi daerah yang menarik perhatian investor, terutama investor - investor baru, untuk masuk dan berinvestasi ke sini," ucap Amirullah Setya Hardi, Peneliti P2EB FEB dari Universitas Gajah Mada (UGM), di Painan, Rabu.

Perihal ini diungkapkan, dalam keterangan resmi (jumpa pers), bersama Sekda Pessel Mawardi Roska, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Hellen Hasmeita, dan Kadis Kominfo diwakili Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Wildan.

Amirullah menerangkan, ini (kajian dan penelitian ekonomi) merupakan kegiatan yang lakukan bersama jajaran/instansi terkait dari pemkab.

Baca juga: DPMPTSP Sumbar Gelar Forum Komunikasi Pelaku Usaha Daerah di Pessel

"Intinya adalah mencoba, untuk membikin satu gambaran pandangan, dan analisis, terkait ekonomi makro di kabupaten Pessel," ujarnya.

Selama 12 tahun terakhir (2010 - 2022) , tambahnya, secara keseluruhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) itu adalah nilai akhir pengadaan barang dan jasa, yang dihasilkan penduduk selama setahun.

"Kalau kita lihat dari 2010 - 2022, meningkat trendnya," ucapnya.

Sebagai gambaran, PDRB 2010 itu kira-kira di angka Rp 5,9 - 6 triliun, meningkat menjadi hampir Rp 9 - 10 triliun di 2022.

Baca juga: DINAS PENANAMAN MODAL Pessel Dapat Perhargaan Ombudsman RI

Ini merupakan suatu hal yang cukup menarik, dan penting untuk mendapat perhatian bagi semua kalangan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: