Sambut Perantau dengan Hiburan KIM, Hadiah Utama dari Bupati Agam Diterima Warga Koto Tuo

Selasa, 25 April 2023, 20:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sambut Perantau dengan Hiburan KIM, Hadiah Utama dari Bupati Agam Diterima Warga Koto Tuo
Bupati Agam, Andri Warman secara simbolis menyerahkan kunci sepeda motor pada pemenang KIM dari Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Ikhlas Budiman disela permainan KIM, Selasa. (humas)

AGAM (25/4/2023) - Donasi sepeda motor dari Bupati Agam, Andri Warman yang jadi hadiah utama Kesenian Indang Minang (KIM) pada silaturahmi Pemerintah Kabupaten Agam dengan perantau, di UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi, direbut seorang perantau, Ikhlas Budiman.

"Saya tidak menyangka bisa mendapatkan sepeda motor di acara KIM ini," kata warga Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Koto ini disela permainan KIM, Selasa.

Ikhlas yang didampingi istri dan dua orang buah hatinya, tampak haru mendapatkan hadiah utama yang merupakan persembahan Bupati Agam, Dr H Andri Warman tersebut.

Ketika Ikhlas mendapatkan hadiah utama itu, Andri Warman secara spontan langsung menghampiri sembari menyerahkan kunci sepeda motor secara simbolis.

Baca juga: Perantau dan Anak Nagari Panampuang Berbaur di Jalan Sehat, Ditutup dengan Hiburan KIM, Hadiah Ratusan Juta

"Semoga sepeda motor ini bisa bermanfaat, kita minta agar dirawat dan dijaga supaya tahan lama," katanya.

KIM ini merupakan acara hiburan pada silaturahmi Pemkab Agam bersama perantau, dengan menyediakan hadiah menarik selain sepeda motor sebagai hadiah utama.

Kesenian Indang Minang atau yang biasa dikenal dengan KIM adalah salah satu permainan khas minang yang unik. Bagaimana tidak, hanya disini permainan yang bisa menggabungkan hiburan musik sekaligus dengan game berhadiah.

Hadiah permainan KIM biasanya disesuaikan dengan yang punya hajatan. Hadiah yang paling lazim adalah perabotan rumah tangga, uang, hingga alat-alat elektronik seperti televisi, kipas angin, pemasak nasi, HP dan lainnya.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Kesenian Indang ini berasal dari daerah yang sama dengan Tari Indang, yaitu Pariaman. Awalnya permainan KIM diadakan pada acara kenduri pernikahan. Sekarang permainan kuis berhadiah ini seringkali diadakan sebagai hiburan dalam acara reuni dan halal bi halal. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: