Usulan Kemensos ke Menpan RB: Ada 203 Formasi CPNS Khusus Penyandang Disabilitas di 2015

Minggu, 19 April 2015, 16:02 WIB | Kuliner | Nasional
Usulan Kemensos ke Menpan RB: Ada 203 Formasi CPNS Khusus Penyandang Disabilitas di 2015
Mensos RI, Kofifah Indar Parawansa saat berdialog dengan penghuni Panti Sosial Tuna Grahita Kalumbuk, Kota Padang, Minggu (19/4/2015). Kunjungan kerja Mensos ini dalam rangka membuka Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS). (istimewa)

VALORAnews - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa saat kunjungan kerja ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Minggu (19/4/2015), menyempatkan diri menyapa anak-anak penyandang grahita, di Panti Sosial Bina Grahita "Harapan Ibu" di Kalumbuk, Kota Padang.

"Assalammualaikum, halo anak-anak apa kabar, semangat ya," ujar Khofifah menyapa anak panti. "Baik... bu menteri," balas anak-anak panti, sebagaimana relis yang diterima beberapa saat lalu.

Di kesempatan itu, Kofifah menginformasikan, Kementerian Sosial mengajukan formasi CPNS khusus penyandang disabilitas. Kepada kepala panti, Kofifah meminta tolong, untuk mengikuti perkembangan supaya seluruh warga binaan bisa mendapatkan peluang kerja lebih baik.

"Ada 203 formasi CPNS khusus untuk penyandang disabilitas, tengah saya usulkan ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara di 2015 ini," ungkap Khofifah.

Baca juga: Jemari Sakato Fasilitasi Toilet Ramah Disabilitas di SDN 08 Bukik Batabuah

Mensos melakukan kunjungan kerja ke Padang dalam rangka membuka Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS), Minggu (19/4/2015) di Grand Inna Hotel, Padang, Sumatera Barat. Di kesempatan itu, Khofifah mengajak masyarakat untuk membangun karakter-karakter positif dari diri sendiri. (wdi)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: