Megawati Umumkan Ganjar Pranowo jadi Capres di Pemilu 2024, Ini Kata Ketua PDIP Padang

Jumat, 21 April 2023, 17:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Megawati Umumkan Ganjar Pranowo jadi Capres di Pemilu 2024, Ini Kata Ketua PDIP Padang
Ketua PDIP Kota Padang, Albert Hendra Lukman

PADANG (21/4/2023) - Ketua PDIP Kota Padang, Albert Hendra Lukman menilai, sosok Ibu Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Putri sebagai seorang negarawan dalam menetapkan calon presiden dari PDIP.

Ibu ketua umum, terang Albert, secara konstitusi partai, memiliki otoritas penuh dalam menentukan siapa calon presiden dari PDIP di Pemilu 2024.

Namun, dalam pidatonya tadi, ibu ketua umum menyebut, mengonsultasikannya lebih dulu dengan Presiden Joko Widodo, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

"Ini menggambarkan ibu ketua umum sebagai sosok negarawan di mata kami, kader-kader beliau. Sekaligus menepis isu soal politik primordialisme yang kerap dialamatkan ke anak-anak ibu ketua umum sebagai pelanjut trah Sukarno," terang Albert melalui sambungan telepon, Jumat siang.

Baca juga: Tim Pemenangan Rakyat: Ganjar-Mahfud, Representasi Keberanian dan Komitmen untuk Bangun Masa Depan yang lebih Baik

Ditegaskan Albert, PDIP sebagai partai yang dekat dengan rakyat, dalam menentukan calon pemimpin bangsa, pasti akan mendengar aspirasi sekaligus harapan rakyat.

Kemudian, urai Albert, Presiden Joko Widodo yang juga merupakan kader PDIP, sudah menyampaikan harapannya, bahwa pemimpin bangsa ke depan harus figur yang mampu melanjutkan arah pembangunan yang sudah berjalan di koridornya.

"Hari ini Ibu Mega sebagai Ketum partai menunjukkan bahwa PDIP adalah partai yang mengaktualisasikan semua dinamika yang ada untuk tujuan Indonesia raya," jelas Albert yang juga anggota DPRD Sumbar itu.

Diketahui, Ketua Umum PDIP,Megawati Soekarnoputriakhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya.

Baca juga: Sukarelawan Mak Ganjar Bagikan Bibit Pohon Mangga sekaligus Ajarkan Cara Budidaya ke Warga Saok Laweh

Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai capres dalam rapat pleno diperluas yang ke-140.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: