Wabup Agam: Harga Komoditas Pangan Strategis Terpantau masih Stabil

Selasa, 11 April 2023, 17:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Wabup Agam: Harga Komoditas Pangan Strategis Terpantau masih Stabil
Wabup Agam, Irwan Fikri ikuti rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah secara virtual, di ruang rapat bupati Agam, Senin. (humas)

AGAM (10/4/2023) - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengungkapkan, ketersediaan pangan sampai lebaran di Luhak Nan Tuo ini mencukupi.

"Hingga kini, harga komoditas pangan strategis masih stabil," ungkap Irwan Fikri yang juga Wakil Ketua I TPID Kabupaten Agam usai rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah secara virtual, di ruang rapat bupati Agam, Senin.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Agam, katanya, akan tetap melakukan pemantauan terhadap ketersediaan dan harga pangan ini.

Rakor ini dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan diikuti kementerian/lembaga terkait, Polri, TNI dan seluruh daerah di Indonesia.

Baca juga: Harga Sembako Jelang Lebaran Merangkak Naik, TPID Bukittinggi Turun Memantau

"Secara umum, ketersediaan komoditas pangan nasional aman sampai lebaran nanti," ujar Tito Karnavian.

Namun, katanya, jangan terlena karena ini secara nasional. Mungkin saja, di daerah ada yang kurang sehingga butuh penanganan.

"Kita minta provinsi, kabupaten dan kota tetap melaksanakan pengecekan ketersediaan pangan setiap hari di pasar atau sentra ekonomi lainnya," pinta Tito.

Sementara, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis, inflasi nasional Maret 2023 alami penurunan dibanding bulan sebelumnya, dari 5,47 persen menjadi 4,97 persen.

Baca juga: TPID Pasbar Cek Harga Sembako, Harga Cabai, Beras, Minyak Goreng, Bawang dan Telur Melonjak

Selain itu, sepekan terakhir, harga beberapa komoditas pangan yang dipantau secara umum fluktuasi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: