Ini Sikap Politik PKS Padang Pascakalah di Pemilihan Wakil Wali Kota

Kamis, 06 April 2023, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ini Sikap Politik PKS Padang Pascakalah di Pemilihan Wakil Wali Kota
Ketua PKS Padang, Muharlion didampingi Ja"far (sekretaris), Hendri Susanto (calon Wawako PKS) dan Djunaidy Hendri (ketua fraksi PKS) memberikan keterangan pers terkait selesainya pemilihan wakil wali kota di DPRD Padang, Kamis. (mangindo kayo)

Sementara, Djunaidy mengingatkan Hendri Septa yang kini telah memiliki wakil, Ekos Albar, tidak semata fokus pada program unggulan (Progul) sebagaimana tertuang dalam RPJMD Padang.

Dinamika pembangunan di Kota Padang, terangnya bergerak sangat cepat. Masalah-masalah aktual itu, juga harus segera dicarikan solusinya.

Seperti, banjir yang sudah menahun. Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masih jauh dari potensi.

Baca juga: PEMILU 2024: Muharlion Targetkan PKS Raih 15 Kursi DPRD Padang

Kemudian, pendapatan daerah yang terus mencatatkan angka minus ratusan miliar setiap tahunnya, sejak dua tahun terakhir. Juga masalah guru honorer yang masih belum tuntas kejelasan statusnya.

"Kita berharap, Ekos Albar segera beradaptasi dengan Hendri Septa dan kabinet yang ada, dalam upaya percepatan pembangunan," harap Djunaidy.

Sedangkan Hendri Susanto mengucapkan terimakasih pada para wakil rakyat di DPRD Padang, yang telah terlibat aktif dalam menyukseskan agenda pemilihan calon wakil wali kota.

"Kalah atau menang, itu hal biasa. Itu bagian dari proses yang harus dilewati. Tak perlu baper (bawa perasaan-red) pula," ungkap dia. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: